Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Samakan pemahaman KPO & PPO, DJKN Gelar Pertemuan Dengan BKN.
Ferry O. Sunggu
Senin, 29 April 2019   |   1211 kali

Denpasar (29/4) – Kepala Bagian Umum Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (DJKN Balinusra), Risang Hanung Hascarya,  membuka rapat koordinasi terkait penerapan Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) Senin (29/4). Kegiatan di Ruang Video Conference, Lantai 3 Gedung Keuangan Negara I Denpasar ini dihadiri oleh perwakilan Kantor Regional (Kanreg) X Badan Kepegawaian Negara (BKN) Denpasar, perwakilan Kantor Pusat DJKN, dan perwakilan Biro Sumber Daya Manusia Kementerian Keuangan.

“Semoga pertemuan ini bisa menghasilkan pemahaman yang sama antara DJKN dengan BKN dalam hal ini Kanreg X BKN Denpasar”, harap Risang dihadapan peserta yang hadir. Seraya meminta agar seluruh peserta yang hadir dapat aktif menyampaikan usul, saran dan kritik, lebih lanjut Ia berharap agar forum ini bisa menghilangkan ‘bottle neck’ dalam pengurusan pensiun dan kenaikan pangkat. Pertemuan ini diinisiasi oleh Kanwil DJKN  Balinusra, karena masih terdapat kendala terkait pemahaman dengan Kanreg X BKN Denpasar.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Kanreg X BKN Denpasar, Gusti Ayu Putu Lili Santina, menyampaikan prosedur penerapan KPO dan PPO. “Berlakunya KPO & PPO akan mempermudah setiap PNS dalam mengajukan usulan kenaikan pangkat (UKP) reguler dan pensiun, tanpa perlu banyak menyiapkan persyaratan dokumen (less paper), sehingga dari awal proses pengusulan hingga penetapan dapat berjalan dengan singkat.”, tambah Ayu Putu.

Kebijakan tersebut merupakan komitmen BKN dalam mereformasi birokrasi sistem pelayanan kepegawaian dan upaya mendorong capaian e-Government, sehingga setiap pegawai tidak lagi dirumitkan dengan persyaratan berkas yang rumit setiap kali berurusan dengan administrasi kepegawaiannya. (Penulis/Foto: fos/gkn)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini