Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pacu Produktivitas Laku Lelang, Kanwil DJKN Balinusra dan Kanwil BRI Denpasar Adakan Rakor
Ferry O. Sunggu
Senin, 18 Februari 2019   |   237 kali

Denpasar (18/2) – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bali dan Nusa Tenggara melaksanakan rapat koordinasi dengan Kanwil BRI Denpasar guna meningkatkan kualitas komunikasi dan koordinasi terkait pelaksanaan lelang, diawal kuartal pertama tahun 2019 pada Senin (18/2) di Aula Kanwil BRI Denpasar, Jalan Dr. Kusuma Atmaja, Renon, Denpasar.


Rapat kali ini dihadiri oleh pimpinan wilayah BRI Denpasar beserta seluruh pimpinan cabang BRI, dan Kepala Kanwil DJKN Bali Nusra beserta seluruh Kepala KPKNL di lingkup wilayah Kanwil Bali dan Nusa Tenggara.


Acara dibuka pimpinan wilayah BRI Denpasar, Dedi Sunardi. Ia menyampaikan apresiasinya atas hubungan baik antara BRI dengan KPKNL selama ini. Lebih lanjut diungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan rapat koordinasi dan penandatanganan nota kesepahaman ini diharapkan dapat lebih meningkatkan hubungan kerjasama yang sudah dilakukan selama ini dalam hal pencapaian target pelaksanaan lelang obyek hak tanggungan dan fidusia.


Sementara itu, Kepala Kanwil DJKN Bali Nusra, Ngakan Putu Tagel dalam sambutannya menjelaskan agar BRI bersinergi dengan KPKNL dalam melaksanakan lelang yang aman, marketable dan transparan. Lebih lanjut diungkapkan dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat lebih mengupayakan peningkatkan daya laku dan menurunkan lelang tidak ada peminat sehingga terjadi peningkatan penerimaan negara dari lelang.


Tak kalah penting permasalahan yang sering terjadi terkait dengan lelang Undang-Undang Hak Tanggungan adalah gugatan, oleh karena itu perlu memitigasi potensi resiko terkait permasalahan hukum dalam setiap pelaksanaan lelang yang ada di KPKNL wilayah Bali dan Nusa Tenggara.


Acara dilanjutkan dengan diskusi terkait kendala, permasalahan dan solusi. Sesi diskusi ini menghadirkan para Kepala KPKNL di lingkup Wilayah Kanwil Balinusra sebagai nara sumber. Kegiatan rapat koordinasi diakhiri dengan pelaksanaan penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala Kanwil DJKN Bali Nusra dan Pemimpin Wilayah BRI Denpasar serta seluruh pimpinan cabang BRI wilayah Denpasar dengan Kepala KPKNL di lingkup wilayah kanwil Bali dan Nusa Tenggara.(Penulis/Foto:fos/gkn)


 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini