Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tingkatkan Pelayanan DJKN Sosialisasikan SMARt Modul APT Dan APT Online DJKN Balinusra Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah
Yuantha Andriana
Jum'at, 28 September 2018   |   404 kali

Denpasar (26/7) – Untuk mewujudkan komitmen DJKN dalam proses Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan dengan mengusung perubahan proses bisnis dan kegiatan rutin di lingkungan Unit Kerja DJKN dari manual menjadi digital, less paper dan otomatis, DJKN meluncurkan aplikasi terbaru yang diberi nama SMARt Modul APT dan APT Online.

Denpasar menjadi tempat yang ditunjuk untuk mensosialisasikan aplikasi tersebut kepada dua Kanwil sekaligus. Menurut rencana kegiatan ini akan berlangsung dua hari sampai dengan tanggal 27 September 2018.

Plh. Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara, Khosim membuka acara. Dihadapan peserta yang terdiri dari para Kepala Sub Bagian Umum KPKNL dan Operator SMARt se-wilayah DJKN Balinusra dan Jawa Timur, serta Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Kanwil tersebut Khosim mengatakan bahwa Aplikasi Sistem Monitoring Aktivitas Rutin atau SMARt sangat diperlukan saat ini. “Dengan aplikasi ini pengelolaan perkantoran akan berjalan baik dan efektif,” kata Kosim yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Lelang di Kanwil DJKN Balinusra ini. “Sehingga diharapkan penggunaan aplikasi ini dapat memberikan kepuasan yang optimal kepada pengguna layanan,” ia menambahkan. Mengakhiri arahannya, Khosim meminta seluruh peserta untuk aktif mengikuti acara sehingga ilmu yang diperoleh dapat langsung diaplikasikan di kantor masing-masing.

Aprilio dari Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi DJKN yang mendampingi Khosim saaat membuka acara menyampaikan, penggunaan aplikasi SMARt ini menjadi salah satu perhatian kantor pusat DJKN. Kanpus mengharapkan tata kelola kantor yang lebih baik dapat tercipta dengan maksimalnya penggunaan aplikasi ini. Aprilio juga menyampaikan sosialisasi SMARt yang akan disampaikannya kali ini terdiri dari beberapa modul besar seperti Modul Personal, Modul Persuratan, Modul Area Terpadu (APT), Modul APT Online, dan Modul Monitoring dan Evaluasi (Monev) Persuratan, Monev Layanan Permohonan dan Monev Disiplin Pegawai. Penulis/Foto: Yuan/Zul

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini