Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Percepat Revaluasi BMN 2018 Kanwil Balinusra Gelar Rapat Kerja dengan Polda Bali
Yuantha Andriana
Selasa, 20 Februari 2018   |   195 kali

Denpasar (20/2) - Kepala Kanwil DJKN Balinusra, Ngakan Putu Tagel membuka Rapat Kerja dengan Kepolisian Daerah Wilayah Bali, Selasa (20/2). Rapat di Aula Lantai 3 Gedung Keuangan Negara I Denpasar ini memiliki agenda “Percepatan Revaluasi BMN 2018”.

“Percepatan kegiatan revaluasi pada Polda Bali ini sangat kami harapkan, mengingat Kepolisian khususnya akan berkonsentrasi menghadapi pesta rakyat yakni Pemilu di tahun ini juga,” papar Tagel. Menurut Tagel, perlu untuk menyamakan persepsi dan segera menentukan strategi dalam rangka percepatan penyelesaian Revaluasi BMN khususnya di wilayah Polda Bali. Selain itu, dalam rapat yang dihadiri 12 perwakilan Satuan Kerja Wilayah Polda Bali ini, Tagel mengharapkan agar data yang nantinya disampaikan dapat dilengkapi sebelum Tim Penilai turun ke lapangan.

Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Denpasar, Syamsudin mengamini arahan Kepala Kanwil DJKN Balinusra, Syamsudin berharap komunikasi dan sinergi dapat terjalin dengan baik sehingga penyelesaian Revaluasi kali ini dapat diselesaikan pada pertengahan Mei 2018.

Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Irwan Mardianto dan Kepala Bidang Penilaian, Hendri Daniel Tobing bersama-sama memandu rapat. Keduanya bergantian menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan peserta rapat. Selain itu mereka juga memastikan sejauh mana kesiapan data yang disiapkan oleh masing-masing Satker Polda tersebut.

Optimisme disampaikan oleh salah satu satker yang hadir saat itu. “Kami yakin, tidak perlu menunggu pertengahan Mei, akhir Maret pun seluruh pekerjaan Revaluasi ini dapat selesai dengan baik,” ujar Ngah Karya dari satuan Pelayanan Markas Polda Bali yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir.   

Rapat menghasilkan beberapa keputusan diantaranya sebanyak 753 NUP yang terdiri dari 56 Bidang tanah dan 697 Bangunan dan JJBA akan diselesaikan dalam waktu dekat. (Penulis/Foto: Bid-KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini