Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Aceh > Kilas Peristiwa
Meraih Cinta Ilahi di Bulan Yang Suci
Budi Hardiansyah
Kamis, 07 Juni 2018   |   328 kali


Banda AcehCuaca terik yang menerpa kota Banda Aceh, tidak menyurutkan langkah keluarga besar Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Aceh dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh untuk menghadiri buka puasa bersama pada tanggal 5 Juni 2018 yang bertepatan dengan tanggal 20 Ramadhan 1439 H di lobi Kanwil DJKN Aceh. “Momen buka puasa bersama ini kiranya mampu memperat silaturahim dan semakin memperkokoh ketakwaan kita yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan kinerja,” ucap Kepala Kanwil DJKN Aceh Kurniawan Nizar saat memberikan sambutan.


Acara buka puasa bersama yang mengambil tema Meraih Cinta Ilahi di Bulan yang Suci diisi siraman rohani oleh ustadz Rustandi Qomarudin. Beliau menyampaikan bahwa bulan ramadhan merupakan bulan kepedulian. Maknanya Allah SWT ingin mengajarkan kepada kita untuk mempunyai rasa simpati dan empati kepada sesama khususnya kepada fakir miskin dan anak yatim dengan mengularkan zakat fitrah.


Ustadz Qomarudin juga menyampaikan jika zakat fitrah yang kita bayarkan untuk menyempurnakan puasa yang kita jalani. Ia juga berpesan kepada seluruh jajaran Kanwil DJKN Aceh agar meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah saat sepuluh malam terkahir di bulan ramadhan. “Allah SWT berjanji bahwa akan ada malam laitul qadr yang kebaikannya setara dengan seribu bulan, oleh karena itu, marilah kita gapai cinta ilahi dengan meningkatkan ibadah kita khususnya di sepuluh malam terkahir,” ajaknya.


Suasana kekeluargaan semakin akrab saat para pegawai menikmati santapan berbuka. “Indah dan nikmatnya berpuasa di bumi serambi Mekkah ini,” kata Kepala Bidang Lelang Bono Yudianto yang merupakan pengalaman pertamanya berpuasa di Banda Aceh. (bd / foto: gimor)


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini