Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Koordinasi Program Percepatan Pensertipikatan BMN Tahun 2021
Anton Wibisono
Senin, 18 Januari 2021   |   127 kali

Banda Aceh (14/1) - Kanwil DJKN Aceh menyelenggarakan Rapat Koordinasi Program Percepatan Pensertipikatan (Program Sertipikasi) BMN Tahun 2021 di Gedung D, Gedung Keuangan Negara Banda Aceh. Rapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana himbauan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Aceh, diantaranya dengan pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, dan menjaga jarak dengan tetap memperhatikan kapasitas peserta maksimal 50% dari kapasitas ruangan rapat. Agenda utama dari pelaksanaan rapat kali ini adalah penyerahan piagam penghargaan kepada stakholders terkait pelaksanaan Program Sertipikasi BMN Tahun 2020 dan penandatanganan nota kesepakatan daftar nominatif Program Sertipikasi BMN Tahun 2021 antara KPKNL dan Kantor Pertanahan.

Rapat dibuka dengan laporan pelaksanaan kegiatan Program Sertipikasi BMN sampai dengan Tahun 2021 di Aceh oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Agus Setiyo Pambudi dan dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur BMN, Encep Sudarwan, yang disampaikan secara virtual. Dalam sambutannya, Encep menekankan pentingnya mewujudkan dan menjaga kerja sama dan koordinasi yang baik diantara seluruh stakeholders terkait sebagai kunci sukses pelaksanaan Program Sertipikasi BMN. Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kanwil BPN Aceh, Agustiarsyah juga memberikan arahan kepada seluruh jajaran Kantor Pertanahan se-Aceh agar bekerja secara optimal menyukseskan pelaksanaan Program Sertipikasi BMN Tahun 2021. Serangkaian sambutan dan arahan ditutup oleh Kepala Kanwil DJKN Aceh, Syukriah HG, yang memotivasi para peserta rapat untuk menyukseskan Program Sertipikasi BMN Tahun 2021 sebanyak 1.822 bidang tanah.

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan dari 22 Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota yang terlibat dalam pensertipikatan BMN Tahun 2021 dan perwakilan dari Satuan Kerja penerima manfaat Program Sertipikasi BMN Tahun 2021. Dalam kesempatan ini, Kanwil DJKN Aceh memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Kanwil BPN Aceh beserta 10 Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota di Aceh atas kerja sama dan dukungan yang sangat baik dalam menyukseskan Program Sertipikasi BMN 2020, sehingga Aceh dapat menjadi yang tercepat dalam penyelesaiannya. Acara kemudian ditutup dengan penandatanganan nota kesepakatan antara KPKNL dan Kantor Pertanahan mengenai target Program Sertipikasi BMN Tahun 2021 yang dilakukan secara simbolis oleh KPKNL Banda Aceh, KPKNL Lhokseumawe, dan beberapa Kantor Pertanahan di Aceh. (Narasi/foto : Moch. Alie/Seksi Informasi)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini