Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sukseskan Capaian Kinerja, Mitigasikan Risiko Yang Akan Terjadi
Anton Wibisono
Senin, 18 Januari 2021   |   102 kali

Banda Aceh - Kanwil DJKN Aceh selenggarakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan IV Tahun 2020 pada Jumat, 8 Januari 2021 bertempat di Ruang Kerja Kanwil DJKN Aceh yang telah disulap menjadi ruang lesehan serba guna wujud dari penerapan Activity Based Workplace (ABW). DKO diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai serta PPNPN yang dibuka oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi (KIHI), Joko Juwianto.

Dalam paparannya, Joko menyampaikan overview capaian kinerja s.d. triwulan IV 2020. Dari 20 Indikator Kinerja Utama (IKU), 19 IKU berstatus hijau (tercapai 100% atau lebih), tetapi 1 IKU masih berstatus merah. Joko menyampaikan apresiasi atas capaian IKU serta harapan untuk capaian kinerja di tahun berikutnya dapat ditingkatkan dengan sinergi yang baik antar bidang.

Selanjutnya, terkait manajemen risiko Kanwil DJKN Aceh periode triwulan IV 2020. Terdapat beberapa risiko utama yang perlu menjadi perhatian dan berdampak pada capaian kinerja, diantaranya adalah risiko adanya BMN yang telah dilakukan perjanjian Pemanfaatan BMN tetapi belum mendapat persetujuan pengelola barang. Ini tentunya dapat menjadi hal yang berpotensi mempengaruhi capaian PNBP aset. Adanya pembatalan lelang maupun lelang Tak Ada Peminat (TAP-red) akan secara langsung berdampak pada pokok lelang maupun tingkat produktivitas lelang. Berdasarkan risiko-risiko itu, perlu dilakukan upaya mitigasi yang tepat agar kendala-kendala tersebut tidak menghambat kinerja di tahun 2021 mendatang.

Lebih lanjut lagi, Kepala Kanwil DJKN Aceh Syukriah HG menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh pegawai dan berharap agar setiap insan Kanwil DJKN Aceh memiliki pemahaman terkait tugas dan fungsi masing-masing di tahun mendatang, agar Kanwil DJKN Aceh dapat meningkatkan capaian Nilai Kinerja Organisasi menjadi lebih baik lagi. “Dengan pemahaman yang baik terkait target serta IKU yang harus dicapai di tahun 2021, tentu setiap pegawai akan dapat berkontribusi semakin optimal untuk meningkatkan capaian kinerja dan menghadapi tantangan di tahun 2021” tutup Syukriah mengakhiri arahannya. (Narasi/foto : Seksi Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini