Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dialog Akhir Tahun Bersama Menkeu
Anton Wibisono
Kamis, 31 Desember 2020   |   122 kali

Banda Aceh - Kepala Kanwil DJKN Aceh, Syukriah HG beserta seluruh unit kerja Eselon I Kementerian Keuangan mengikuti Video Conference Kegiatan Dialog Akhir Tahun Pelaksanaan APBN 2020 bersama Menteri Keuangan Republik Indonesia, pada Rabu (30-12-2020) bertempat di Aula lantai 5 Gedung Keuangan Negara, Banda Aceh.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan diikuti oleh kantor wilayah di seluruh Indonesia, bertujuan untuk menciptakan sinergi antar kantor dalam pelaksanaan APBN TA. 2020 dilihat dari sisi penerimaan dan belanja yang berorientasi pada capaian kinerja yang berkualitas dengan memperhatikan target 2020. Kepala Kanwil DJPb Propinsi Aceh, Safriadi mewakili kantor regional Sumatera dalam menyampaikan paparannya.

Capaian revaluasi DJKN regional Sumatera telah melampaui target yg ditetapkan yaitu sebesar 175.345 NUP atau 102,84%. Dalam kondisi pandemi Covid-19, DJKN regional Sumatera berhasil memenuhi target PNBP berupa Biad Pengurusan Piutang Negara sebesar 117,68% atau meningkat sebesar 13,02% dibandingkan realisasi tahun sebelumnya. Manfaat ekonomi pengelolaan BMN pada beberapa wilayah DJKN di Sumatera telah melampaui target dan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yaitu Aceh, RSK dan Lamkulu. Sementara PNBP dari pelaksanaan lelang tidak berbeda dengan capaian sebagian besar wilayah yang mengalami pertumbuhan minus.

Menteri Keuangan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran di lingkungan Kementerian Keuangan atas kerja keras di tengah pandemi Covid-19 dalam upaya mengawal perekonomian bangsa. Selain itu, Menteri Keuangan juga menyampaikan agar terus menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

(Narasi/foto : Mulyadi & Anton/Ruhul)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini