Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lelang Mobil Mewah Hasil Tegahan Bea dan Cukai Banda Aceh
Anton Wibisono
Rabu, 15 Mei 2019   |   665 kali

Banda Aceh, (7/5) - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP C Banda Aceh dan Balai Lelang Artha  mengadakan aanwijzing yang dilakukan di Tempat Penimbunan Pabean (TPP) Pelabuhan Malahayati, Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar terhadap lelang berupa BMN hasil tegahan Bea dan Cukai Banda Aceh yang terdiri dari 59 unit mobil mewah berbagai merek.

Aanwijizing berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 7-8 Mei 2019 dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB, yang dihadiri langsung oleh Kepala KPKNL Banda Aceh Gatot Muharto beserta staf, Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Aceh, Bono Yudianto, Kepala Seksi Bimbingan Lelang I, Supardi, Kepala Seksi Bimbingan Lelang II, Rachmadi  dan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai  TMP C Banda Aceh Bambang Lusanto Gustomo untuk melakukan pengawasan terhadap kegiatan aanwijzing tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 60 peserta.

Teguh Masdar yang bertindak selaku Pejabat Penjual menyampaikan informasi penting kepada para peserta aanwijzing bahwa seluruh peserta dan pemenang lelang wajib menaati persyaratan dan ketentuan yang tercantum pada Pengumuman Lelang. Teguh menegaskan, “Batas akhir pelunasan lelang yaitu 5 hari kerja setelah pelaksanaan lelang, ketentuan dan persyaratan pada pengumuman lelang tersebut merupakan ketentuan yang mengikat semua pihak.

Pelaksanaan lelang dilakukan pada hari Kamis, 9 Mei 2019 yang bertempat di KPPBC TMP C Banda Aceh, Jalan Soekarno Hatta No.3A Banda Aceh pukul 11.00 WIB dengan sistem close bidding pada laman lelang.go.id. Pembagian lelang menjadi 2 lot yaitu lot 1 dengan jumlah kendaraan 29 mobil bukan baru dengan nilai limit Rp4.187.556.000,- dan lot 2 dengan jumlah 30 mobil bukan baru dengan nilai limit Rp 4.078.820.000,-

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat yang mewakili instansinya yaitu dari pihak KPPBC TMP C Banda Aceh, Kanwil DJBC Aceh, KPKNL Banda Aceh, Kanwil DJKN Aceh, Balai Lelang Artha, PT Pelindo I (Persero), Kejaksaan Negeri Banda Aceh, TNI Angkatan Udara Lanud SIM, Pomdam Daerah Militer I Iskandar Muda, Ditreskrimsus Polda Aceh, Ditlantas Polda Aceh, Polresta Banda Aceh. Kegiatan lelang dibuka oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan TMP C Banda Aceh. Tepat pukul 11.00 WIB pembukaan penawaran lelang melalui laman lelang.go.id oleh Pejabat Lelang, Febriano Iriawan Ishaq. Pada lot 1 tidak ada peserta yang mengajukan penawaran, sehingga ditetapkan Lelang TAP (tidak ada penawaran), namun pada lot 2 terdapat beberapa penawaran, dengan nilai tertinggi Rp6.472.700.000,- sehingga ditetapkan sebagai pemenang lot 2 (Narasi/Foto :AntonW)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini