Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Aceh selenggarakan In House Training tentang Excellence Service
Anton Wibisono
Jum'at, 08 Maret 2019   |   152 kali

Banda Aceh – (21/2) Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengetahuan bagi para pegawai, Kanwil DJKN Aceh bekerja sama dengan Kantor Bank Republik Indonesia (BRI)  Cabang Aceh selenggarakan in house training mengenai pemberian pelayanan yang prima kepada stakeholder. Acara digelar pada hari Kamis, 21 Februari 2019, bertempat di Ruang Rapat Kanwil DJKN Aceh.

Pada pembukaan acara, Kepala Bidang Piutang Negara, Joko Juwianto selaku Koordinator Bidang Manajemen Perubahan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM mengharapkan agar para pegawai Kanwil DJKN Aceh dapat menyerap ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber perwakilan Kantor Wilayah BRI Aceh yang menyampaikan visinya untuk menjadi bank yang paling bernilai se-Asia Tenggara dan nyaman digunakan oleh para nasabahnya. Adapun upaya yang perlu dilaksanakan untuk mencapi tujuan tersebut adalah memberikan pelayanan yang prima kepada para stakeholder.

Narasumber juga menyampaikan empat pilar layanan yang dijadikan fokus oleh BRI dalam memberikan pelayanan. Empat pilar tersebut adalah sebagai berikut.

a. People atau Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan cakap dalam melaksanakan pekerjaannya. SDM ini harus dibekali dengan ilmu serta kemampuan untuk melaksanakan pelayanan yang prima. Selain itu, para SDM BRI juga diharapkan memiliki penampilan yang rapi untuk memberi kenyamanan kepada para stakeholder.

b. Produk yang diberikan harus memiliki kualitas yang baik sehingga tidak mengecewakan para stakeholder.

c. Proses yang dilaksanakan dalam setiap tahapan pekerjaan harus sesuai dengan Standard Operating Procedures (SOP) yang telah ditetapkan. Jika ada akselerasi dalam setiap kegiatan, terlebih dahulu harus melalui persetujuan dari atasan yang berwenang.

d. Premisses atau fasilitas yang dimiliki kantor harus disediakan sebaik mungkin untuk memujang tugas dan fungsi sehingga dapat dilaksanakan dengan optimal.

Pada akhir pemaparan, narasumber juga melakukan role play atau simulasi bagaimana tata cara melayani nasabah yang dilaksanakan oleh Kanwil BRI Aceh sehingga dapat menambah wawasan peserta kegiatan tersebut. (Narasi/Foto : Anton W/Habib)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini