Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
"Bazar Lelang For Charity 2018" untuk Korban Bencana Alam di Palu dan Donggala
Anton Wibisono
Sabtu, 10 November 2018   |   194 kali

Kamis, 8 November 2018, Masih dalam rangkaian menyemarakkan Pekan Kekayaan Negara Tahun 2018, DJKN Aceh mengadakan lelang sukarela bertemakan “Bazar Lelang For Charity 2018 “ bertempat di Lapangan Tenis Gedung Keuangan Negara  Banda Aceh, Jalan Tgk Chik Ditiro Banda Aceh. Pelaksanaan Lelang dimulai pukul 10.00 s.d. 12.00 WIB.

Lelang dilaksanakan dihadapan Pejabat Lelang Kelas II secara konvensional dengan dihadiri peserta lelang yang berasal dari kalangan pegawai di lingkungan GKN Kementerian Keuangan. Peserta lelang wajib mendaftarkan diri ke Panitia Lelang dengan menyerahkan kartu tanda pengenal bisa berupa KTP, maupun kartu identitas lainnya. Adapun barang yang dilelang merupakan barang bergerak antara lain Kipas Angin, Blender, Mixer, Kotak Set Sendok, Teflon, Panci,Talenan dan pisau, Wireless Bluetooth Karaoke, Jaket Bomber, Sepeda MTB Merk United Neo 100, Presto Kirin, Rice Cooker merk Philips, Oven Toaster, Raket Tenis, Thermal Beverage Bottle, Coffe Maker, dan masih banyak barang berkualitas lainnya.

Setelah Risalah Lelang dibacakan dihadapan pejabat penjual, Bono Yudianto (Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Aceh) dan peserta lelang, kemudian  lelang dibuka oleh Pejabat lelang Kelas II. Para peserta melakukan tawar-menawar harga hingga mencapai harga tertinggi. Selanjutnya peserta yang menawar dengan harga tertinggi ditetapkan sebagai pemenang lelang oleh Pejabat Lelang Kelas II.

Proses lelang berlangsung cukup seru, sempat terjadi persaingan dalam tawar-menawar harga diantara peserta, namun para peserta lelang yang hadir masih dalam tahap yang kondusif. Antusias  peserta lelang terpancar di wajah mereka ketika diumumkan bahwa semua hasil lelang akan disumbangkan untuk para korban yang mengalami bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala. Total barang yang dilelang sebanyak 33 buah sold out . Hasil bersih lelang ini cukup memuaskan mencapai angka hampir 12 juta rupiah.

Irmansyah Putra, Pejabat lelang Kelas II yang memimpin pelaksanaan lelang mengucapkan terima kasih atas partisipasi para peserta lelang. Irmansyah Putra juga menambahkan "Pada kesempatan ini, Bapak/Ibu selain bisa mendapatkan barang yang dibutuhkan juga sekaligus beramal, karena hasil dari lelang ini sepenuhnya akan disumbangkan kepada para saudara kita yang mengalami bencana alam di Palu, Sigi, dan Donggala”.  (Foto/narasi: irfan/AW)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini