Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tingkatkan Kualitas Revaluasi BMN, Kantor Pusat DJKN Lakukan Monev
Budi Hardiansyah
Kamis, 07 Juni 2018   |   148 kali

Banda Aceh - Sebagai langkah mitigasi atas kualitas pelaksanaan penilaian kembali (revaluasi) Barang Milik Negara (BMN), Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan revaluasi BMN di Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Aceh pada 5-7 Juni 2018.

Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Aceh, Odi Renaldi mengungkapkan bahwa Kanwil DJKN Aceh masuk dalam kelompok 10 besar yang memiliki target di atas 20 ribu NUP, sehingga kedatangan tim dari Kantor Pusat diharapkan mampu meningkatkan sisi kualitas laporan penilaian di lingkungan Kanwil DJKN Aceh.

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Kualitas Penilai Pemerintah Ahid Iwanudin menyampaikan bahwa monev untuk menjaga kualitas hasil revaluasi. “Kegiatan monev ini bertujuan untuk membantu teman-teman dalam menjaga kualitas hasil penilaian revaluasi BMN,” terangnya. Ahid juga menjelaskan dalam kegiatan ini mereka akan menerapkan pola audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan dalam mereview laporan penilaian revaluasi BMN.

Saat ini Kantor Pusat DJKN sedang fokus untuk terus melakukan perbaikan sistem yang memberikan kemudahan bagi unit vertikal dalam melaksanakan revaluasi BMN. “Kami mengetahui betapa sulitnya teman-teman saat di lapangan dalam melaksanakan revaluasi ini, sehingga kami akan terus melakukan perbaikan untuk memberikan kemudahan bagi teman-teman dalam melaksanakan revaluasi BMN tanpa mengabaikan kualitas,” jelas Ahid.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh Kepala Bidang dan Kepala Bagian Umum dan tim penilai Kanwil DJKN Aceh dan KPKNL Banda Aceh serta perwakilan dari KPKNL Lhokseumawe. (bd / foto irfan fanasafa

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini