Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Integritas, Harga Mati dalam Menjalankan Tusi
Budi Hardiansyah
Kamis, 17 Mei 2018   |   479 kali

Banda Aceh – Formasi jabatan adminstrator (eselon III) di lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Aceh mengalami perubahan seiring dengan terbitnya Keputusan Menteri Keuangan Nomor 312 Tahun 2018. Pejabat eselon III di Kanwil DJKN Aceh yang mengalami perombakan diantaranya Budi Prayitno dipromosikan menjadi Kepala Bagian Umum menggantikan Sri Yuwono Hari Sarjito yang dipercaya menjadi orang nomor satu di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu, Agus Setiyo Pambudi sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Kekayaan Negara menggantikan Idris Aswin yang dimutasi menjadi Kepala Subdirektorat Barang Milik Negara (BMN) I Direktorat BMN, Joko Juwianto mengisi posisi yang ditinggalkan Yoni Ardianto sebagai Kabid Piutang Negara, dan Yoni Ardianto dipercaya menjadi Kabid Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi. Selanjutnya Bono Yudianto dipercaya memimpin Bidang Lelang menggantikan Yuliarno yang diberikan amanah menjadi Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Sumatera Utara.


“Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Idris, Pak Hari dan Pak Yuli atas pengabdiannya di bumi Serambi Mekkah. Tentunya tanggungjawab dan tantangan Saudara semakin besar, jadikan pengalaman disini untuk meningkatkan kinerja di unit yang baru,” ucap Kepala Kanwil DJKN Aceh Kurniawan Nizar saat memberikan sambutan pada serah terima jabatan Administrator di lingkungan Kanwil DJKN Aceh pada Rabu, (16/5) di aula Gedung D Gedung Keuangan Negara Banda Aceh.

Lebih lanjut, Nizar meminta kepada pejabat yang baru agar meningkatkan dedikasi dan segera beradaptasi sehingga tugas dan fungsi serta mensukseskan penilaian kembali Barang Milik Negara (BMN). Ia juga berpesan kepada seluruh insan DJKN Aceh agar senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan khususnya integritas. “Saya ingatkan bahwa integritas itu harga mati dalam menjalankan tusi (tugas dan fungsi-red) dan kehidupan kita sehari-hari,” tegasnya.


Setelah proses serah terima jabatan, acara dilanjutkan dengan pisah sambut. Acara yang dihadiri seluruh pegawai Kanwil DJKN Aceh, KPKNL Banda Aceh dan KPKNL Lhokseumawe menyuguhkan rasa gembira dan keharuan. Suasana haru mulai menyelimuti para pejabat yang akan meninggalkan Kanwil DJKN Aceh ketika istri tercinta mereka memberikan testimoni melalui video dan voice call. Sri Yuwono Hari Sarjito saat itu juga mendapatkan surprise saat Ia menyampaikan pesan dan kesan tiba-tiba lampu ruangan mati dan bergemuruh lantunan lagu selamat ulang tahun. Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru! (bd, foto: habib yusyaf)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini