Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
Lelang di Kemenag Atim Berjalan Lancar
aceh.kemenag.go.id, 26 Februari 2014
 Kamis, 27 Februari 2014 pukul 13:12:56   |   601 kali

[Idi | Jamaluddin] Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 204 Tahun 2013 Tanggal 4 November 2013 Tentang Penghapusan Barang Milik Negara Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur dan Surat Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Lhokseumawe Nomor S-61/WKN.1/KNL.02/2014 Tanggal 13 Pebruari 2014 Tentang Penetapan Jadwal Lelang, Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Timur Melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lhokseumawe.

Dengan landasan hukum di atas, Kankemenag Kabupaten Aceh Timur telah melaksanakan lelang Penghapusan Barang Milik Negara berupa Kendaraan Dinas Roda Empat dan Roda Dua. Pelaksanaan Lelang ini dikoordinir langsung Oleh Kasubbag Tata Usaha melalui pelaksana pada Urusan Umum, bertempat di Aula Kantor Kemenag setempat  (Rabu,19/2).

Pelaksana Urusan Umum yang biasa menangani tentang sarana dan pra sarana, Hermansyah menyatakan, Lima hari sebelumnya, pengumuman lelang telah dimuat di salah satu surat kabar terkemuka Aceh edisi Jum’at, 14 Pebruari 2014, 18 peserta mengikuti lelang inventaris berupa 3 unit kendaraan dinas, masing-masing 1 unit roda empat berupa minibus Toyota kijang dan 2 unit roda dua merk Honda.

“Sebanyak 5 orang peserta lelang mendaftarkan diri untuk kendaraan roda empat dengan menyetor uang jaminan sebesar Rp 15.000.000,- (Lima Belas Juta Rupiah), 9 orang peserta untuk roda dua merk Honda Gl-Pro dengan uang jaminan Rp. 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah) dan 4 orang peserta untuk roda dua merk Honda C100 dengan uang jaminan Rp. 1.500.000,- (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) beserta dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh panitia lelang,” bebernya.

Setelah melalui proses lelang yang berlangsung alot, terpilih Siti Rahmah dari Idi sebagai pemenang minibus roda empat, sedangkan roda dua merk Honda Gl-Pro dimenangkan oleh Hasan juga dari Idi dan roda dua merk Honda C100 didapatkan oleh Faliyan Nur Rusdi dari Sigli.

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Timur, Adnan,S.Ag, saat ditemui di ruang kerjanya mengucapkan terima kasih kepada Marthunis,S.Sos.I dan rekan-rekan selaku panitia lelang dari Kemenag yang telah menyelenggarakan dengan baik. “Alhamdulillah, telah berjalan lancar dan sesuai prosedur yang berlaku,” ujar beliau. [yyy]

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini