Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
Mentawai Upgrade SDM Pengelola Keuangan dan BMN
sumbar.kemenag.go.id, 9 Oktober 2013
 Kamis, 10 Oktober 2013 pukul 09:46:15   |   512 kali

Peningkatan kinerja pegawai negeri sipil merupakan komitmen pemerintah yang akan terus diwujudkan. untuk mewujudkan hal tersebut langkah kongkrit yang dilakukan oleh kementerian Agama Kab. Kep. Mentawai adalah dengan melakukan peningkatan pengetahuan dan kemampuan PNS di dalam mengelola keuanagan negara dan BMN.

Sebagaimana yang diamanatkan dalam DIPA kemenag Kab. Kep. Mentawai maka salah satu kegiatan untuk meningkatkan kinerja PNS adalah dengan melakuakan Pembinaan Administrasi dan BMN. kasubag TU Taslim, SH sebagai ketua panitia menyampaikan “ kegiatan pembinaan administrasi keuangan dan BMN ini bertujuan untuk mewujudkan peloporan keunagan yang akuntabel”.

Dalam laporannya Taslim juga menyampaikan bahwa acara yang dilaksanakan di Hotel Rocky Padang ini berlangsung selama (2) dua hari 09 s/d 10 / 10) diikuti oleh seluruh kasi- kasi, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta, Kepala KUA dan operator di lingkungan Kemenag Kab. Kep. Mentawai.

Sebagai bekal yang akan diberikan kepada seluruh peserta di tampilkan beberapa materi diantaranya : Mekanisme penggunaan dan peloporan keuangan yang disampaikan oleh Kasubag Perencana dan keuangan Kanwil kemenag Sumbar Nurwis, S.Sos, Proses pengadaan dan Penghapusan BMN yang disampaikan oleh Mulyono, SE Perencana Kanwil kemenag Sumba, dan Sasaran Kinerja Pegawai oleh Bagian Kepegawaian Kanwil Kemenag Sumbar.

sementara itu kakankemenag Kab. Kep. Mentawai memberikan arahan kepada seluruh peserta untuk dapat memberikan hasil kerja yang maksimal dari masing-masing satker yang ada “ kementerian agama kab. kep. mentawai harus bisa berdiri sejajar dengan instansi lain yang ada, baik dari segi peloporan keuangan maupun kegiatan lain yang akan memberikan dampak langsung kepada masyarakat’” paparnya. kita juga telah menjalin koordinasi yang baik dengan pemda dan telah menawarkan dan merancang beberpa program yang harus kita laksanakan kedepan, diantaranya : mengadakaan koordinasi dengan seluruh Ormas, lembaga dakwah, pemuka agama yang ada, mendirikan pondok al-Quran, memberikan tugas kepada masing-masing madrasah yang ada untuk bisa mempersiapkan kader-kader yang akan di bawa untuk MTQ, meningkatkan sarana dan prasarana perkantoran dll (ulil-Humas)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini