Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
Upaya Mendukung PEN, DJKN Gelar Pekan Lelang
https://manadopost.jawapos.com/ekonomi-bisnis/30/11/2020/upaya-mendukung-pen-djkn-gelar-pekan-lelang/
 Selasa, 01 Desember 2020 pukul 14:44:38   |   283 kali

MANADO— Dalam rangka mendorong dan mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Keuangan Negara (DJKN) Sulutenggomalut beserta empat kantor pelayanan di wilayahnya antara lain KPKNL Manado, Gorontalo, Palu dan Ternate bakal menyelenggarakan pekan lelang properti pada 7 hingga 11 Desember nanti.

Hal ini diungkapkan Kakanwil DJKN Sulutenggomalut Aloysius Yanis Dhaniarto. “Di masa pandemi ini, lelang itu akan dilaksanakan melalui internet pada portal lelang indonesia di www.lelang.go.id atau katalog di www.bit.ly/pekanlelangproperti,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, momentum ini merupakan kesempatan yang baik guna menggerakan ekonomI di daerah melalui upaya membuka perputaran arus barang dalam transaksi jual beli khususnya properti. “Apabila market share meningkat, peran lelang dalam berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi akan semakin besar,” jelasnya.

Kata dia, pihaknya berkomitmen penuh dalam membantu mendorong perekonomian di daerah. “Ini sudah kami lakukan dan akan terus kami lakukan, beberapa waktu lalu kami melakukan lelang produk UKM bekerjasama dengan pemerintah provinsi melalui dinas Koperasi dan UMKM yang ada. Dan ini kemudian mendapat respons positif oleh masyarakat,” imbuhnya.

Dia menambahkan, objek lelang pada 7 hingga 11 Desember nanti merupakan barang tidak bergerak berupa properti. “Pelaksanaan ini bekerja sama dengan perbankan dan lembaga pembiayaan di lingkup Suluttenggomalut,” tegasnya.
Dia mengaku, literasi masyarakat terhadap lelang dan manfaatnya masih perlu terus didorong melalui berbagai sosialisasi. “Sejalan dengan misi mewujudkan lelang yang aman, mudah, modern, transparan, objektif, dan tepercaya, DJKN pastinya akan terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat melalui pengenalan lelang sebagai instrumen alternatif jual beli,” tandasnya. (asr)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini