Berita Media DJKN

INTEGRITAS DAN PROAKTIF KUNCI DALAM PELAYANAN

Jum'at, 27 September 2019 pukul 10:27:02   |   122 kali

Pontianak (23/9), Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Barat (Kanwil DJKN Kalbar), Edward UP Nainggolan melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pontianak (KPKNL Pontianak). Kunjungan diawali dengan berkeliling ruang kerja pada KPKNL Pontianak yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian arahan oleh Kepala Kanwil DJKN Kalbar.

 

Pemberian arahan diawali dengan perkenalan masing masing pejabat dan pegawai di lingkup KPKNL Pontianak dan dilanjutkan sambutan oleh Kepala KPKNL Pontianak, Indra Safri. Dalam sambutannya, Indra menyampaikan profil dan capaian-capaian kinerja pada KPKNL Pontianak.

 

Menaggapi laporan tersebut, Edward menyampaikan apresiasi atas kinerja yang telah dicapai. “KPKNL merupakan ujung tombak dari DJKN, oleh karena itu serumit apapun, sesulit apapun pekerjaan, ketika diberikan target, kita harus fight dan bekerja extraordinary untuk mencapai kesempurnaan,” kata Edward. Target kinerja diperlukan program/langkah strategis yang terstruktur, sistematif, dan massif sehingga target tersebut dapat tercapai secara maksimal. Terus berkoordinasi dan bersinergi serta proaktif dalam bekerja untuk meningkatkan pelayanan terhadap stakeholder.

 

Nilai-nilai Kementerian Keuangan  terutama Integritas dan Budaya Kerja Kementerian Keuangan harus selalu diterapkan oleh seluruh pegawai. “Pelayanan proaktif, cepat tanggap inilah yang saya inginkan dari seluruh pegawai,”ungkap Edward. Kementerian Keuangan merupakan salah satu instansi yang strategis, oleh karena itu pegawai harus bersyukur dengan bekerja sebaik baiknya, tulus, cepat, tepat serta menghindari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

 

Di akhir acara Edward kembali mengingatkan integritas, kedispilinan dalam bekerja, kebersihan dan kerapian untuk selalu diterapkan dalam kehidupan sehari hari. “Terus perbaiki diri dan selalu kembangkan potensi diri untuk menjadi insan DJKN yang lebih baik”, pungkas Edward.

 

Sumber : Koran Pontianak Post
Tanggal diunggah : Jum'at, 27 September 2019 pukul 10:27:02
Terakhir diedit : Jum'at, 27 September 2019 pukul 10:29:21