Berita Media DJKN

4 Holding BUMN Jadi Tahun Ini, Perumahan hingga Penerbangan

Jum'at, 02 Agustus 2019 pukul 16:05:05   |   115 kali

Jakarta - Rencananya empat holding badan usaha milik negara (BUMN) akan terbentuk tahun ini. Mereka adalah holding perumahan, infrastruktur, farmasi, dan sarana-prasarana penerbangan.

"Yang empat sudah dalam tahun ini infrastruktur, perumahan, sarpras (sarana-prasarana) penerbangan, dan farmasi. Itu insyaallah tahun ini kalau dilihat tahapan prosesnya ya, bisa," kata Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan Kemenkeu Meirijal Nur di kantornya, Rabu (31/7/2019).

Dia mengatakan, holding yang diusulkan Kementerian BUMN ada 12. Namun yang benar-benar siap untuk dibentuk baru empat holding tersebut.

"Menteri BUMN merencanakan, mengusulkan ada 12 holding. Nah dengan berbagai analisa, kajian-kajian dan prosesnya itu tidak serentak sama. Nah sekarang yang sudah tahapan agak advance ada empat," jelasnya.

Dirjen Kekayaan Negara Kemenkeu Isa Rachmatarwata dalam kesempatan yang sama mengatakan, pembentukan holding ini nantinya akan dilakukan pemindahan saham BUMN yang tadinya dimiliki langsung oleh pemerintah, dipindahkan ke perusahaan holding. Hal itu sudah selesai.

Saat ini prosesnya tinggal meminta paraf ke menteri-menteri terkait.

"Sekarang tinggal tahap approval (persetujuan) akhir di antara para menteri ini. Itu lah yang kita sedang keliling itu. Ibaratnya bawa draft PP-nya keliling satu persatu ke para menteri," tambahnya. (toy/fdl)

Sumber : https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4646992/4-holding-bumn-jadi-tahun-ini-perumahan-hingga-penerbangan
Tanggal diunggah : Jum'at, 02 Agustus 2019 pukul 16:05:05
Terakhir diedit : Jum'at, 02 Agustus 2019 pukul 16:08:42