Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
Dua Harta Milik Eks Kakorlantas Djoko Susilo Sitaan KPK Laku Dilelang
http://www.merdeka.com/peristiwa/dua-harta-milik-eks-kakorlantas-djoko-susilo-sitaan-kpk-laku-dilelang.html
 Selasa, 11 Desember 2018 pukul 15:34:32   |   239 kali

Dua barang sitaan penyidik Komisi PemberantasanKorupsi (KPK) milik mantan Kakorlantas Polri Irjen Djoko Susilo laku dilelang. Lelang digelar melalui perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

"Dari proses lelang barang rampasan dalam perkara tindak pidana pencucuian uang atas nama Djoko Susilo pada 6 Desember 2018 melalui perantara KPKNLJakarta III terdapat dua barang yang laku lelang," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Senin (10/12).

Dua barang itu adalah sebidang tanah beserta bangunan di atasnya dengan luas tanah 65 meter persegi yang terletak di Kampung Ragunan RT 008 RW 05, Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Sebagaimana tersebut dalam Buku Tanah Hak Milik Nomor 5869, Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan atas nama Mahdiana yang diterbitkan oleh Kantor Pertanahan Kota Jakarta Selatan denan harga limit Rp253,152 juta dan harga laku lelang Rp261,152 juta," ucap Febri.

Kemudian, sebidang tanah beserta bangunan di atasnya dengan luas tanah 50 meter persegi yang terletak di Jalan Nusa Indah I Dalam Nomor 25 B RT 012, RW 02, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Sebagaimana tersebut dalam Buku Tanah Hak Milik Nomor 14039, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan atas nama Mahdiana yang diterbitkan oleh Kantor Pertanahan Kota Jakarta Selatan dengan harga limit Rp166.690.000 dan harga laku lelang Rp167.690.000," tuturnya.

Untuk barang rampasan lain, kata "KPK bersama KPKNL akan berupaya semaksimal mungkin agar aset-aset dari hasilkorupsi atau pencucian uang yang telah berhasil dirampas dari para terpidana korupsi berdasarkan putusan pengadilan agar kembali ke masyarakat melalui mekanisme lelang dan keuangan negara," kata Febri. Seperti diberitakan Antara. [rhm]

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini