Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
Mantap Nih, 30 Pegawai DJKN Belajar Jadi Wartawan
PROKAL.CO, 05 Oktober 2016 13:46
 Kamis, 06 Oktober 2016 pukul 16:38:17   |   863 kali

http://news.prokal.co/read/news/1293-mantap-nih-30-pegawai-djkn-belajar-jadi-wartawan

PROKAL.CO

SAMARINDA - Karyawan Kanwil Dirjen Kekayaan Negara Kaltim tidak hanya dituntut untuk bisa bekerja mengurusi aset negara, tapi juga harus mampu memberikan informasi kepada publik. Atas alasan itulah, sebanyak 30 karyawan kantor ini, Rabu (5/10) diberikan materi Pelatihan Jurnalistik dengan menghadirkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim Endro S. Efendi sebagai narasumber. 

Kepala Bagian Umum Kanwil Dirjen Kekayaan Negara Kaltim Hermawan Sukmajati menyampaikan, instansi tempatnya bekerja juga wajib memberikan edukasi tentang tugas dan fungsi Dirjen Kekayaan Negara kepada masyarakat. Karena itu, sengaja digelar pelatihan jurnalistik untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam bidang pengelolaan informasi publik. 

Dikatakan, Kanwil Dirjen Kekayaan Negara Kaltim memiliki empat kantor perwakilan masing masing di Samarinda, Balikpapan, Bontang, dan Tarakan. 
"Semoga pelatihan ini bisa meningkatkan kemampuan pegawai yang mengelola informasi, sehingga kegiatan yang dilakukan bisa disebarluaskan dengan baik kepada publik," ujarnya saat membuka kegiatan pelatihan ini. 

Sementara Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi Kanwil Dirjen Kekayaan Negara Kaltim Heru Riyanto menyampaikan, diharapkan usai pelatihan, semakin banyak kegiatan yang disampaikan ke publik.

Ketua PWI Kaltim Endro S. Efendi dalam pelatihan itu memberikan materi tentang bagaimana membuat berita, menulis feature, siaran pers, hingga tentang fotografi. 
"Menulis sama dengan bercerita. Tuliskan saja secara santai, yang penting informasi bisa diterima orang lain," ujarnya. (eff)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini