Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Pamekasan, Segarkan Suasana dan Semangat Kerja dengan Morning Call
N/a
Senin, 11 Februari 2013 pukul 11:21:52   |   609 kali

Pamekasan – Morning call,  kegiatan baru yang dilaksanakan pada 5 Februari 2013 di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan bertujuan untuk me-refresh semangat kerja pegawai dalam suasana kesegaran pagi. Kegiatan yang dilaksanakan sehubungan dengan surat Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Nomor S-2155/KN.1/2012 ini dipergunakan sebagai media penyampaian kritik dan saran pegawai untuk kelancaran tugas dan fungsi kantor, sekaligus untuk mengevaluasi kegiatan kantor yang sudah dilaksanakan. Morning call rencananya dilaksanakan setiap Selasa dalam dua minggu sekali selain kegiatan rapat rutin yang sudah berjalan.

Kegiatan morning call yang dipimpin oleh Kepala KPKNL Pamekasan Siswanto memperbincangkan beberapa hal penting, antara lain budaya kerja, kode etik pegawai, tertib administrasi dan tertib perilaku, program kerja kantor, penggunaan anggaran, pengisian e-performance, dan penekanan kembali mengenai Nilai-Nilai Kementerian Keuangan.

Pak Sis, panggilan akrab Kepala KPKNL Pamekasan ini mengingatkan bahwa instansi kita sudah sering menjadi sorotan instansi lain untuk dijadikan contoh terkait reformasi birokrasi. Oleh karenanya, budaya kerja yang baik dan berperilaku sesuai kode etik pegawai merupakan hal wajib yang harus dilaksanakan. Bekerja dengan tertib, baik tertib administrasi maupun tertib berperilaku di kantor menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Dari tertib administrasi,  Siswanto mengharapkan semua produk yang dikeluarkan kantor harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sedangkan tertib berperilaku, pegawai diharapkan selalu menaati kode etik, memiliki etos kerja, dan menunjukkan identitas kantor dengan memperhatikan kerapian dalam mengenakan seragam berikut kelengkapannya sesuai dengan ketentuan Surat Edaran (SE) Menteri Keuangan Nomor SE-37/MK.011/2012 tentang Peningkatan Disiplin Pegawai Negeri Sipil Kementerian Keuangan dalam Rangka Perwujudan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan.  Mengenai budaya kerja juga disinggung oleh Siswanto dalam kegiatan morning call tersebut. Ia mengungkapkan bahwa budaya kerja merupakan poin yang penting dan termasuk dalam poin pertama dalam daftar 8 (delapan) area kritis yang resisten terhadap area perubahan reformasi birokrasi.

    

Program kerja kantor yang matang untuk tahun 2013 yang disiapkan harus memiliki output yang jelas, hal ini tentu terkait dengan anggaran berbasis kinerja. Penggunaan anggaran untuk masing-masing seksi diharapkan dapat terus dikontrol untuk pengeluaran yang semestinya, agar dapat diserap secara efektif dan efisien. Siswanto juga kembali mengingatkan mengenai pengisian e-performance untuk kegiatan semester II tahun 2012 yang telah diselesaikan, agar dapat diteliti kembali oleh masing-masing pegawai sehingga tidak ada pengisian yang terlewat.

Di akhir kegiatan morning call dibuka kesempatan diskusi antara pegawai mengenai segala hal yang diperlukan untuk mewujudkan kondisi kantor yang lebih baik. Dan di penghujung acara, Siswanto kembali mengingatkan agar para pegawai tetap menerapkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dengan lebih baik lagi. (Krishna - KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini