Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Geo Dipa Energi Raih Laba 28,57 Miliar Pada Tahun 2015
N/a
Rabu, 30 Desember 2015 pukul 10:14:06   |   1044 kali

Jakarta –  Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen Kekayaan Negara) Sonny Loho mewakili pemegang saham Negara Republik Indonesia memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Geo Dipa Energi (Persero) pada Rabu (23/12), di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara(Kantor Pusat DJKN), Jakarta. RUPS salah satu BUMN  di bawah Kementerian Keuangan ini dihadiri pemegang saham  atas nama Kementerian Keuangan diwakili Dirjen Kekayaan Negara dan PT PLN Persero diwakili Syamsurijal, dewan komisaris, jajaran direksi, dan disaksikan notaris.

Diawal acara, Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan DJKN Dedi Syarif Usman memberikan pengantar mengenai agenda pelaksanaan RUPS PT Geo Dipa Energi  yang meliputi pembahasan dan pengesahan rencana kerja dan anggaran perusahaan tahun 2016 serta  pembahasan Key Performance Indicator (KPI) tahun 2016.

Dalam kesempatan tersebut,  jajaran Direksi diwakili Direktur Utama PT Geo Dipa Energi Aidil Hasibuan menyampaikan paparan dan permohonan persetujuan rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) Tahun 2016. Secara rinci, Ia menjabarkan  profil PT Geo Dipa Energi dan rencana kerja tahun 2015 sebelum memasuki materi sasaran dan program kerja tahun 2016 serta rencana anggaran dan proyeksi keuangan tahun 2016. Dalam pemaparannya, Aidil menyebutkan di tahun 2015 ini, pertama kalinya PT Geo Dipa Energi memperoleh laba bisnis di bidang panas bumi Rp28,57 miliar. Menurutnya,  perolehan laba ini bersumber dari lokasi lapangan panas bumi di Patuha Bandung  Jawa Barat dan Dieng Jawa Tengah. Dari hasil panas bumi ini pada tahun 2015 tercapai produksi 606 Giga Watt hour (GWh) dari target 615 GWh.

Di akhir acara,  Pemegang saham menyetujui dan mengesahkan rencana kerja dan anggaran perusahaan tahun 2016 yang diajukan direksi dengan penyesuaian sesuai hasil pembahasan, dilanjutkan  penandatanganan Key Performance Indicator (KPI) Tahun 2016 oleh jajaran pemegang saham, dewan komisaris, dan direksi. Dalam KPI tersebut berisi sasaran strategis , indikator kinerja utama , dan target 2016. (Penulis/Fotografer : Yudi NJ)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini