Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Mempertahankan Lebih Sulit dari pada Meraih
N/a
Jum'at, 30 Oktober 2015 pukul 09:00:34   |   1362 kali

Kisaran - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Utara (Kanwil DJKN Sumut) menyelengarakan Rapat Pimpinan (Rapim) di ruang rapat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL Kisaran). Acara pada 22 Oktober 2015 ini diikuti oleh para Kepala KPKNL di lingkungan Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Kepala Bidang Piutang Negara, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi, Kepala Bagian Umum serta para Kepala Seksi Hukum dan Informasi dan Kepala Sub Bagian Umum KPKNL.

Dalam arahannya pada rapim dimaksud, Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara, Lukman Effendi, menyampaikan beberapa hal terkait dengan penerapan aspek kehati-hatian (prudent) dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yaitu: bekerja dengan amanah, berdasarkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan (Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan); melaksanakan pengamanan atas seluruh berkas/arsip dan dokumen dengan membuat Standard Operating Procedure (SOP) yang jelas; Meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar lini baik vertikal maupun horizontal; Menghilangkan sumbatan-sumbatan komunikasi agar aspirasi bawahan dapat didengarkan, ditampung, disikapi, dan ditindaklanjuti dengan baik dan proporsional; menyusun basis data untuk semua tugas dan fungsi dalam rangka mendukung penyediaan data yang akurat dan terkini secara cepat dan tepat; meningkatkan profesionalisme, pelayanan, dan transparansi kepada stakeholder dalam koridor peraturan perundangan yang berlaku.

Rapim juga membahas strategi dalam mencapai sasaran kinerja yang telah ditetapkan antara lain Pencapaian sertifikasi, pencapaian Piutang Negara yang dapat diselesaikan (PNDS), dan Pencapaian e-Auction. Hingga hasil kerja yang telah dicapai dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Selain itu juga dibahas beberapa Inisiatif Strategis dalam upaya untuk memperkuat posisi Kantor Wilayah DJKN Sumut dalam memberikan sumbangsih kepada Kementerian/Lembaga, Pemerintah daerah dan masyarakat pada umumnya.

Rapim juga melakukan persiapan dalam rangka pelaksanaan beberapa kegiatan antara lain Peringatan Hari Oeang, Peringatan HUT DJKN dan Acara Refleksi dan Apresiasi terhadap Penatausahaan dan Pengelolaan BMN Tahun 2015 Tingkat Kanwil DJKN Sumatera Utara. Dari kesemua hal tersebut, maka diharapkan kepada setiap insan pegawai Kanwil DJKN Sumatera Utara memiliki sikap “DINAMIKA” yaitu Disiplin, Inovatif, Militan, dan Kreatif. (Penulis/fotografer:Tim Peliputan Bidang KIHI Kanwil DJKN Sumut)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini