Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dirjen Kekayaan Negara Berikan Arahan kepada 15 CPNS Sarjana Baru
N/a
Senin, 18 Februari 2013 pukul 09:01:43   |   1257 kali

 Jakarta – “Kalian adalah orang-orang yang terpilih yang ditempatkan di DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara). Jadi bekerjalah dengan penuh integritas!” ujar Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto ketika memberikan arahan kepada 15 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) DJKN pada 14 Februari 2013 di Kantor Pusat DJKN, Jakarta.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut, para pejabat eselon II, Kepala Bagian Kepegawaian dan Kepala Bagian Umum Kantor Pusat DJKN. Dirjen  Kekayaan Negara menyampaikan bahwa menjadi PNS harus diawali dengan niat baik seperti yang terkandung dalam Nilai-Nilai Kementerian Keuangan yaitu,  Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan.

”Menjadi PNS, apalagi Kementerian Keuangan khususnya DJKN itu suatu value karena tidak semua orang bisa masuk ke Kementerian Keuangan dan kalianlah orang-orang yang terpilih dan ini adalah suatu amanah,” tegas Hadiyanto. Nilai-Nilai Kementerian tersebut, lanjutnya, juga harus dapat direalisasikan dalam sikap bekerja dengan penuh motivasi seperti slogan yang berada pada running teks hologram gedung DJKN yaitu One Spirit,One Team,dan One Goal.

                      

Di kesempatan ini, ia juga mengilustrasikan pengalamannya saat memasuki wilayah kerja dan harus bersinergi dengan baik di semua unit. Menurutnya, dalam suatu interaksi pasti timbul dampak positif dan negatif sehingga ia berharap agar para CPNS baru dapat mengambil pelajaran positifnya saja. Begitu juga dengan tata krama, ia memberikan nasihat agar jangan sungkan untuk memberikan salam terlebih dahulu kepada senior maupun teman lain serta tidak lupa mengucapkan terima kasih. “Jika bilang terima kasih aja berat, bagaimana bisa meminta maaf,” terangnya. Hadiyanto juga mencoba mengetes pengetahuan para CPNS mengenai seputar aset dan akuntansi, antara lain tentang cost recovery dan International Financial Reporting Standards (IFRS).

Di tempat yang sama, salah satu CPNS Merry Christiana Manurung mengaku senang dapat diterima di DJKN dan respek dengan apa yang dilakukan DJKN dalam mengelola aset negara sehingga sejak awal pendaftaran PNS Kementerian Keuangan, dirinya langsung memilih unit DJKN.

(Kurniawan/Bend – Humas DJKN) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini