Berita DJKN

Kakanwil X DJKN Surabaya Lantik Pejabat Lelang Kelas I di KPKNL Madiun

Kamis, 28 Februari 2013 pukul 07:12:43   |   483 kali

Madiun - Kamis (21/02/2013) bertempat di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dilaksanakan pelantikan Pejabat Lelang Kelas I oleh Kepala Kanwil X Direktorat Jedneral Kekayaan Negara (Kakanwil X DJKN) Surabaya Lalu Hendry Yujana. Acara yang diselenggarakan di ruang rapat KPKNL Madiun tersebut diikuti oleh Kepala KPKNL Madiun Herry Khusyairi, Kepala Bidang Lelang Kanwil X DJKN Surabaya Guntur Riyanto, dan seluruh kepala seksi di KPKNL Madiun beserta beberapa pegawai terkait lainnya. Bertindak sebagai saksi dalam acara pelantikan tersebut adalah Kepala KPKNL Madiun dan Kepala Bidang Lelang.

Dalam kesempatan tersebut, Pejabat Lelang pada KPKNL Madiun yang dilantik adalah Dedy Sasongko yang telah diangkat berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 12/KM.6/UP.11/2012 tanggal 26 November 2012. Pengangkatan sumpah pejabat lelang tersebut didampingi oleh rohaniawan yang merupakan pegawai dari Kementerian Agama setempat. Sesaat setelah melantik, Kakanwil juga menyerahkan satu set perangkat kelengkapan lelang kepada pejabat lelang yang baru saja dilantik.

    

Dalam sambutannya, Kakanwil X DJKN Surabaya menekankan bahwa pejabat lelang yang baru saja dilantik harus benar-benar mampu melaksanakan tugas secara profesional, sepenuh hati, memiliki integritas, selalu berpedoman pada peraturan yang berlaku, serta memahami dan mampu mengimplementasikan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan.

Pengangkatan pejabat lelang tersebut langkah nyata untuk terus meningkatkan pelayanan lelang di KPKNL Madiun yang sejauh ini kinerjanya sudah sangat baik dan memuaskan. “Saudara bekerja di kantor yang kinerja lelangnya sudah sangat baik. Oleh karena itu, Saudara harus jaga bahkan tingkatkan kinerja lelangnya. Laksanakan semua tugas dengan cermat, teliti, dan hati-hati. Jangan lupa untuk selalu melakukan mitigasi risiko karena pelayanan lelang ini mengandung potensi risiko yang tinggi. Saudara jangan sekali-kali menetapkan tanggal lelang jika syaratnya belum lengkap,” pesan Kakanwil di akhir sambutan pelantikan. (Agung Widodo)

    

Foto Terkait Berita