Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Terjual Tanah Seharga 1 Milyar Lebih di Bogor
N/a
Jum'at, 10 Agustus 2012 pukul 16:14:22   |   717 kali

Bogor – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor mengadakan penjualan lelang atas Aset Properti Eks Bank Dalam Likuidasi (BDL) berupa tanah dan/atau bangunan  (09/08) di Ruang Lelang KPKNL Bogor Jl. Veteran No. 45 Bogor. Lelang yang diikuti oleh lebih kurang 18 calon pembeli ini juga dihadiri oleh Tim dari kantor pusat yaitu I Ketut Arimbawa (bertindak sebagai pejabat penjual), dan Cuti Asih, perwakilan dari Kanwil VI DJKN Bandung beserta staf KPKNL Bogor.

Mujiran sebagai pejabat lelang membuka lelang dengan menyampaikan salam kepada peserta lelang. Sebelum pelaksanaan lelang dimulai, Mujiran terlebih dahulu menjelaskan tata cara lelang dan kondisi objek lelang. Objek yang akan dilelang berupa 7 bidang tanah yang terletak di Kota Depok dan Bogor.

Lebih lanjut sebelum lelang dimulai, Mujiran membacakan terlebih dahulu risalah lelang dan ketentuan-ketentuan dalam lelang. Pejabat lelang ini membuka kesempatan kepada para calon pembeli untuk menanyakan hal-hal yang dianggap kurang jelas agar lelang berjalan dengan lancar sesuai dengan pengumuman lelang. Setelah peserta lelang memahami persyaratan lelang, lelang dimulai.  

Kiri: Kuasa Pembeli Lelang tengah mengurus pendaftaran lelang. Kanan: Para pengunjung lelang.

Lelang kali ini hanya ada satu peserta saja, padahal lebih dari 10 (sepuluh) orang yang menyetorkan uang jaminan melalui rekening penampungan lelang KPKNL Bogor. Penawaran harga terhadap barang yang dilelang dilakukan secara tertulis pada amplop tertutup. Pejabat lelang memanggil nama peserta lelang tersebut dan memberikan formulir serta amplop, peserta lelang menuliskan penawaran terhadap objek yang ditawar kemudian menyerahkan kepada pejabat lelang. Dari 7 bidang tanah yang ditawarkan hanya satu bidang tanah terjual yang terletak di Kecamatan Sawangan, Kota Depok seharga Rp 1.464.200.000,00 dari nilai limit Rp 1.463.700.000,00. (Risma/Qori_Humas DJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini