Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kualitas Pelayaan Cermin Nilai-Nilai Kemenkeu
N/a
Selasa, 20 Mei 2014 pukul 15:04:48   |   1067 kali

Pontianak – Beranjak dari upaya peningkatan kinerja dan sarana evaluasi serta koordinasi permasalahan operasional pelaksanaan tugas,  Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Kalimantan Barat menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) pada 11-13 Mei 2014 di ruang rapat lantai 3 Kanwil DJKN Kalimantan Barat dengan tema “Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pengelolaan Kekayaan Negara dalam Rangka Implementasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan”.  

Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat Anugrah Komara mengingatkan dan mengajak seluruh pegawai Kanwil DJKN Kalimantan Barat menerapkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dalam memberikan pelayanan kepada stakeholders. Rasa terima kasih juga disampaikan kepada seluruh jajaran atas segala upaya yang telah dilakukan, sehingga dari 17 IKU realisasi yang sudah dicapai sampai dengan bulan April 2014, 11 IKU sudah hijau sedangkan 6 IKU lainnya masih abu-abu dikarenakan waktu pelaporannya adalah semesteran dan tahunan.

Selain itu,  Anugrah Komara juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan program pengembalian Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) yang relatif sudah tinggi realisasinya, yaitu mencapai 2.523 berkas dari target 1.088 berkas dengan jumlah keseluruhan BKPN sebanyak 4.442 berkas. Terkait dengan program sertifikasi diminta agar kanwil maupun Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) terus memantau perkembangannya sekaligus mendorong agar satuan kerja (satker) terkait segera melakukan koordinasi dengan pihak Kantor Pertanahan setempat sehingga usulan sertifikasi dapat segera disampaikan ke Kantor Pertanahan setempat.

Dalam Rakorda tersebut,  masing masing kepala bidang menyampaikan rencana kerja sampai dengan akhir tahun dan sekaligus menyampaikan permasalahan-permasalahan yang mengemuka serta current issues yang terkait dengan bidang masing masing. Sedangkan isu aktual terkait transformasi kelembagaan DJKN juga disampaikan oleh  Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi Sugeng Aprito.

Agenda akhir dalam Rakorda dilaksanakannya Focus Group Discusion (FGD) untuk membahas beberapa permasalahan yang mengemuka dan telah dihasilkan butir butir Rakorda yang tentunya akan ditindaklanjuti oleh masing masing bidang terkait sesuai dengan permasalahan yang ada. (teks: fitri/ foto : Egi IW/ edited: Pandu)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini