Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Insan DJKN Siap Menghadapi Tugas dan Tanggung Jawab Yang Lebih Berat
N/a
Jum'at, 11 April 2014 pukul 17:13:31   |   1222 kali

Tangerang – Sebagai upaya pembekalan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pegawai baru Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan (Pusdiklat KNPK) menyelenggarakan Diklat Teknis Umum untuk pegawai baru DJKN khususnya sarjana mulai 7 s.d. 16 April 2014. Diklat tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi calon pegawai DJKN mengenai pengetahuan dan pemahaman terkait aturan kepegawaian, Nilai – Nilai Kementerian Keuangan, tugas dan fungsi DJKN serta kode etik dan kepatuhan  internal DJKN. Ke depannya DJKN memiliki tugas dan tanggung jawab yang semakin berat dan penuh dinamika, hanya pegawai yang memiliki kompetensi tinggi dan siap menerima berbagai dinamika pekerjaanlah yang mampu menjalaninya.

DTU Orientasi Pegawai Baru DJKN ini diselenggarakan sebanyak tiga angkatan  secara bersama dengan jumlah keseluruhan 72 peserta dan dibuka secara resmi Senin (7/4) oleh Kepala Pusdiklat KNPK  Lalu Hendry Yujana. Dalam sambutannya Lalu Hendry memberikan motivasi dan meminta agar para peserta mengikuti diklat secara serius dan mengikuti tata tertib yang ada. Ia juga menjelaskan mengenai keberadaan Pusdiklat KNPK yang telah mendapat sertifikat ISO Internasional di bidang pendidikan dan pelatihan.

Ceramah Umum dan Materi Diklat

Setelah mengikuti pembukaan, para peserta diklat mengikuti ceramah umum yang disampaikan Kepala Bagian Kepegawaian Tatang Maulana.  Dalam ceramahnya, Tatang menjelaskan mengenai tugas fungsi DJKN dan struktur organisasi DJKN yang memiliki satker dari Banda Aceh hingga Jayapura. Oleh karena itu, diharapkan para peserta diklat sebagai calon pegawai DJKN mempunyai semangat dan tekad untuk memajukan organisasi walaupun nanti dimutasi dimanapun serta  bisa memberikan inovasi-inovasi bagi kemajuan DJKN. Dalam ceramah umum tersebut digulirkan juga sesi tanya jawab bagi peserta diklat.  

Materi diklat yang diberikan kepada peserta selain terkait materi pembelajaran di dalam ruang kelas juga diselenggarakan kegiatan outbound. Para peserta diajarkan bagaimana cara kerja sama tim yang baik melalui berbagai macam permainan yang menuntut ketelitian, kekompakan, kecekatan, dan pemecahan masalah. Kegiatan outbound juga dilaksanakan di malam hari, pada hari pertama diklat diadakan malam api unggun. Pada kegiatan api unggun peserta diajak melakukan ice breaking dan menampilkan pertunjukan sebagai wujud kreativitas kelompok. (teks/foto: oka&yudi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini