Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sesditjen Kekayaan Negara: Tanamkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dalam Pelayanan
N/a
Rabu, 26 September 2012 pukul 10:33:26   |   719 kali

Purwakarta - Amanah tersebut disampaikan oleh Sekretaris Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Sesditjen KN) Agus Rijanto Sedjati dalam kunjungan singkatnya ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwakarta. Kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Agus Rijanto Sedjati ke KPKNL Purwakarta merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya ke wilayah Kabupaten Purwakarta.

Pada kesempatan pertama tatap muka, Agus melemparkan sebuah pertanyaan yang harus dijawab oleh segenap pagawai KPKNL Purwakarta. Pertanyaan itu adalah “Sebutkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan”. Sontak segenap pegawai KPKNL Purwakarta yang tidak menyangka akan mendapatkan pertanyaan itu mulai berpikir untuk menjawab. Kepala Seksi Lelang Hanafi Ruchyat Mutasar menjawab spontan atas pertanyaan Sesditjen yang kemudian disambut riuh rendah oleh segenap pegawai KPKNL Purwakarta.

     

Sesdijten KN memberikan arahan tentang pentingnya menanamkan dan mengamalkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dalam setiap pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa (stakeholder). Selain Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, hardpoint yang menjadi arahan adalah penyelesaian temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Inventarisasi dan Penilaian Barang Milik Negara Kementerian/Lembaga (IP BMN K/L), rekonsiliasi data, kedisiplinan perencanaan anggaran termasuk penyerapan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), kedisiplinan pegawai, dan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang konsisten.

     

Kunjungan singkat Sesditjen KN ke KPKNL Purwakarta diakhiri dengan jabat tangan segenap pegawai KPKNL Purwakarta dengan Agus Rijanto Sedjati, Kepala Kantor Wilayah VIII Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bandung M. Djalalain, Kepala KPKNL Purwakarta  Usen Irfan Shidik.  (Erwin Cahyono-KPKNL Purwakarta)

         

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini