Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Rakerda Kanwil XI DJKN Pontianak: Wujudkan Kinerja yang Berkualitas, Akuntabel, & Transparan
N/a
Selasa, 23 Oktober 2012 pukul 13:40:40   |   510 kali

Kubu Raya - Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) XI Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Pontianak melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada tanggal 18-19 Oktober 2012 bertempat di Gardenia Resort, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Kegiatan ini mengambil tema “Kita Wujudkan Kinerja yang Berkualitas, Akuntabel, dan Transparan dalam Rangka Mewujudkan Tata Pemerintahan yang Baik.”

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil XI DJKN Pontianak Anugrah Komara berpesan agar memperhatikan dan menjaga suasana yang kondusif, baik internal kantor maupun hubungan dengan instansi vertikal. Hal ini dimaksudkan supaya adanya optimalisasi pencapaian target.

Acara dilanjutkan dengan evaluasi pencapaian kinerja Kanwil XI DJKN Pontianak, pembahasan kendala permasalahan serta pemecahannya, dan penyampaian prognosa kegiatan sampai dengan akhir tahun 2012 oleh semua jajaran eselon III di lingkungan Kanwil XI DJKN Pontianak.

Dari hasil Rakerda tersebut disepakati beberapa hal di antaranya terkait pengurusan piutang negara dengan adanya putusan MK nomor 77 dan mengenai IKU agar sampai akhir tahun kinerja lebih dimaksimalkan guna pencapaian target. Sedangkan untuk capaian kinerja yang sudah memuaskan, kiranya dapat tetap dipertahankan.

Untuk permasalahan-permasalahan yang timbul dan menghambat kinerja terutama pada KPKNL dan Kanwil, hendaknya dilakukan koordinasi yang baik untuk menyatukan persepsi dan solusi alternatif penyelesaiannya. Untuk kendala-kendala terkait dengan pihak ekternal, diharapkan adanya komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait. Terakhir, terkait hambatan internal agar diminimalisir melalui penyamaan pesepsi, koordinasi, dan peningkatan kualitas diri sehingga dapat tercipta produktifitas hasil kerja.

Selanjutnya, Sabtu, 20 Oktober 2012 bertempat di basement, Kantor Wilayah XI DJKN Pontianak mengadakan kegiatan peringatan hari jadi DJKN yang ke-6 (2006-2012), acara ini dimulai dengan acara senam pagi, permainan, dan hiburan yang di ikuti seluruh pegawai beserta keluarga. (Edy Rusbiyantoro – Seksi Verifikasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini