Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Perlunya SDM yang Handal dalam Kegiatan Administrasi Kepegawaian
N/a
Rabu, 24 Oktober 2012 pukul 13:56:37   |   829 kali

Makassar - Sekretariat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi teknis di bidang kepegawaian di Hotel Arya Duta Makassar pada tanggal 10 sampai dengan 12 Oktober 2012. Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 peserta yang merupakan pejabat dan pelaksana yang berasal dari lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) XV DJKN Makassar, Kanwil XVI DJKN Manado, dan Kanwil XVII DJKN Jayapura. Acara dibuka oleh Kepala Kanwil XV DJKN Makassar Thaufik, yang memberikan apresiasi pada pelaksanaan kegiatan tersebut. Pada sambutannya, Thaufik menjelaskan bahwa meskipun teknologi serta sarana dan prasarana telah mendukung tapi tanpa Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, maka pelaksanaan pekerjaan tidak akan menjadi maksimal.

Narasumber pada acara tersebut berasal dari Bagian Organisasi Kepatuhan Internal dan Bagian Kepegawaian Kantor Pusat DJKN. Hal-hal yang disosialisasikan termasuk di dalamnya Nilai-Nilai Kementerian Keuangan serta pengelolaan kinerja di Lingkungan DJKN. Tidak ketinggalan dijelaskan mengenai aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) yang dikelola oleh Bagian Umum, yang merupakan program yang menunjang pengembangan SDM dalam suatu organisasi. Pentingnya aplikasi SIMPEG karena aplikasi ini mampu menampilkan berbagai informasi kepegawaian yang akurat dan terkini, serta mendukung dalam proses bisnis manajemen SDM.

     

Acara diikuti dengan antusias oleh peserta, dimulai dengan pre-test dan diakhiri dengan post-test, serta diselingi dengan kuis yang diselenggarakan oleh panitia. Di akhir acara, diserahkan hadiah kepada peserta terbaik maupun peserta yang telah menjawab kuis dengan benar. (Yuli-Kanwil XV DJKN Makassar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini