Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Rakerda Kanwil XII DJKN Banjarmasin Tahun 2012
N/a
Selasa, 30 Oktober 2012 pukul 07:56:52   |   653 kali

Banjarmasin - Pada tanggal 11 – 12 Oktober 2012, Kantor Wilayah XII Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil XII DJKN) Banjarmasin mengadakan rapat kerja daerah (rakerda) tahun 2012 di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Rakerda ini merupakan kegiatan tahunan yang dihadiri oleh Kepala Kanwil XII DJKN Banjarmasin, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Banjarmasin, Kepala KPKNL Palangkaraya, KPKNL Pangkalan Bun, dan Kepala Bidang/Bagian Kanwil XII DJKN Banjarmasin, serta segenap jajaran kepala seksi di lingkup Kanwil XII DJKN Banjarmasin.

Rakerda ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan evaluasi atas capaian kinerja terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi kantor vertikal di lingkungan Kanwil XII DJKN Banjarmasin sampai dengan triwulan III Tahun 2012, pembahasan mengenai tindak lanjut temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2011, dan penetapan target kinerja tahun 2013. Diharapkan dengan adanya rakerda ini, maka permasalahan dan kendala yang ada dalam pelaksanaan kinerja, baik di KPKNL maupun Kanwil XII DJKN Banjarmasin dapat dibahas bersama dan dicarikan solusinya agar target capaian kinerja tahun 2012 dapat dicapai.

Pada kesempatan ini, rakerda tahun 2012 Kanwil XII DJKN Banjarmasin mengambil tema “Optimalisasi Kinerja Kanwil DJKN Banjarmasin dalam Rangka Pencapaian Opini Laporan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”, di mana hal ini sejalan dengan tema rapat kerja nasional tahun 2012 yang akan dilaksanakan pada awal bulan November besok.

Rakerda dimulai dengan penyampaian laporan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Rakerda Tahun 2012 Rahmadi Anwar. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan pengarahan dari Kepala Kanwil XII DJKN Banjarmasin Hady Purnomo yang menyatakan dalam rakerda ini akan dibahas bersama mengenai capaian kinerja pada lingkup Kanwil XII DJKN Banjarmasin, serta kendala yang dihadapi dalam pencapaian kinerja tersebut sehingga dapat dicarikan solusinya. Terkait bidang piutang negara, pada rakerda ini akan disusun langkah-langkah strategis tentang upaya penyelesaian pengurusan piutang negara terkait dengan adanya putusan Mahkamah Konstitusi atas perkara Nomor: 77/PUU-IX/2011.

Sebagai bahan untuk rapat kerja nasional tahun 2012 antara lain penetapan target kinerja untuk tahun 2013 dan memberikan masukan kepada Kantor Pusat DJKN atas permasalahan/hambatan pelaksanaan tugas dan fungsi yang ada di wilayah Kanwil XII DJKN Banjarmasin dan solusi pemecahan. Kakanwil XII DJKN Banjarmasin menyampaikan bahwa penyusunan target kinerja tahun 2013 lebih realistis dan optimis dengan didasarkan pada potensi dan tren capaian dalam 5 tahun terakhir.

Terakhir, kakanwil menyampaikan harapannya semoga dalam dua hari pelaksanaan rakerda ini bisa memberikan hasil solusi penyelesaian atas kendala yang ada, sehingga target kinerja tahun 2012 dapat tercapai.

Secara keseluruhan, kinerja yang telah dicapai dalam lingkup Kantor Wilayah XII DJKN Banjarmasin cukup baik, sampai dengan triwulan III tahun 2012 capaian kinerjanya yaitu 14 Indikator Kinerja Utama (IKU) sudah masuk kategori hijau (realisasi capaian kinerja sama dengan/lebih dari 100% dari target) dan 9 IKU masih berada pada kategori merah (realisasi capaian kinerja kurang dari 80% dari target). Dalam sisa 3 bulan ini, KPKNL dan Kanwil XII DJKN Banjarmasin optimis 9 IKU yang masih dalam kategori merah ini dapat tercapai sesuai target. (Oki Budhi Saputro – Pelaksana Kanwil XII DJKN Banjarmasin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini