Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Penyambutan dan Orientasi Pegawai Baru DJKN, Dirjen KN : Disiplin adalah Kunci dalam Mengelola Aset Negara
Aditya Agung Kandias
Rabu, 25 Januari 2023 pukul 15:17:29   |   61 kali

Jakarta – “Ketika orang lain berkata bahwa orang terkaya di Indonesia adalah Direktur Jenderal Kekayaan Negara, saya tidak setuju, karena yang kaya adalah kita semua pegawai DJKN, kita adalah pengelola aset negara senilai lebih dari Rp11.000 triliun,” ujar Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban mengawali sambutannya yang membakar semangat para pegawai baru CPNS yang hadir dalam kegiatan Penyambutan dan Orientasi Pegawai Baru CPNS DJKN 2023 pada Rabu, (25/1) di Aula Kantor Pusat DJKN, Jakarta,


Pada pemaparannya, Rio menjelaskan pentingnya disiplin dalam bekerja. Disiplin merupakan modal utama dalam mencapai sebuah kemajuan karena disiplin menjadi faktor pembeda antara orang-orang yang berhasil dan yang gagal. “Negara kaya adalah negara yang maju, negara yang masyarkatnya menjalankan kedisiplinan, memiliki kesadaran kolektif untuk menjaga sumber daya yang dimilikinya. Itulah pentingnya disiplin dalam mengelola kekayaan negara. Dalam perjalanan sebagai pegawai DJKN, kalian akan melakukan perjalanan panjang dan tidak mudah. Kekayaan negara itu ada di kamu, pastikan kita menjadi insan yang mencintai negara dengan cara berdisiplin dalam menjaga aset negara,” ujar Rio menutup sambutannya.


Pegawai baru yang berjumlah 37 pegawai yang seluruhnya berasal dari Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) ini akan mengikuti rangkaian orientasi pegawai baru selama tiga (3) hari yaitu mulai 25 – 27 Januari 2023. Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman menyampaikan orientasi ini bertujuan untuk memperkaya wawasan dan mengenalkan tugas dan fungsi DJKN secara menyeluruh serta membekali para pegawai untuk memasuki dunia kerja yang baru. Kegiatan ini akan diisi dengan pemaparan dari semua Direktorat yang ada di DJKN, serta pengenalan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) sebagai BLU yang berada di bawah DJKN serta dihadiri oleh para Direktur di DJKN dan LMAN.


Sebelumnya, kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Rustanto. Ia menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat berjuang kepada para pegawai baru. Ia mengatakan bahwa dapat bergabung dengan DJKN merupakan suatu kesempatan yang luar biasa dan hal ini patut disyukuri oleh setiap orang yang ada disini. “Negeri ini membutuhkan peran Kementerian Keuangan yang signifikan, Hal ini tidak bisa kita lakukan tanpa adanya kontribusi yang nyata dari kita semua selaku pegawai DJKN. Inilah awal dari kalian para pegawai baru untuk memulai karier, berkarya dan berkontribusi lebih untuk negara Indonesia,” ungkapnya.


Pada kesempatan itu juga Rustanto menjelaskan beberapa program pengembangan kepegawaian yang dimiliki oleh DJKN untuk meningkatkan kompetensi pegawai DJKN, seperti contohnya DJKN Muda dan Manajemen Talenta Beasiswa.(ak.)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini