Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Pekanbaru Borong Penghargaan terkait Kualitas Pelaksanaan Anggaran tahun 2022
M. Alkhilal Ramadhoni
Selasa, 24 Januari 2023 pukul 10:15:28   |   336 kali

Pekanbaru - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru Maulina Fahmilita menghadiri undangan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pekanbaru dalam tajuk acara Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 dan Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran 2023 pada Jumat, (20/1). 


KPKNL Pekanbaru berhasil memborong empat penghargaan terbaik ketiga untuk kategori penyerapan anggaran, capaian output, pengelolaan belanja kontraktual, dan nilai Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA) untuk satuan kerja dengan nilai pagu di bawah Rp10 miliar yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala KPPN Pekanbaru Arif Khuzaini kepada Kepala KPKNL Pekanbaru.


Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (RSK) Sudarsono serta Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPB) Riau Ismed Saputra turut datang pada acara yang dihadiri oleh 31 satuan kerja di lingkungan KPPN Pekanbaru tersebut.


“Saya berharap kepada para pimpinan satuan kerja untuk selalu meningkatkan kompetensi SDM pengelola keuangan, mempersiapkan pengelolaan anggaran sebelum tahun berjalan, dan pelaksanaan anggaran yang sesuai ketentuan serta tepat sasaran,” terang Kepala Kantor Wilayah DJPB Riau.


KPPN Pekanbaru juga menyampaikan materi tentang PMK 210/PMK.05/2022 dan PER-12/PB/2022 tentang Kartu Kredit Pemerintah Domestik. Diharapkan melalui pemaparan materi aturan terbaru serta langkah strategis, para satuan kerja KPPN dapat melaksanakan pengelolaan anggaran yang baik dan sesuai ketentuan di tahun 2023. 

Pada akhir acara, Kepala KPKNL Pekanbaru menyampaikan rasa bangga serta komitmen dalam menjaga semangat dan kualitas kinerja KPPN Pekanbaru.

“Apresiasi ini bukan merupakan hal yang menjadikan kita berpuas diri, namun menjadi pertanda komitmen untuk terus melakukan continuous improvement dari segala sisi untuk terus bergerak ke arah yang lebih baik,” ujarnya.


Sedangkan, Kepala Subbagian Umum KPKNL Pekanbaru Agus Widayat mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan anggaran, KPKNL Pekanbaru terus memperhatikan dan melaksanakan semua indikator IKPA. 

Dalam proses pelaksanaannya, dilakukan rapat monitoring anggaran secara rutin setiap bulan untuk memastikan bahwa pelaksanaan anggaran tetap berada dalam jalur yang tepat dan memenuhi indikator-indikator yang disyaratkan dalam IKPA. 


“Sesuai dengan arahan dari Kepala KPKNL Pekanbaru, di tahun 2023 KPKNL Pekanbaru akan melaksanakan anggaran dengan lebih baik lagi serta meminimalisir kesalahan dalam pelaksanaannya. Komitmen untuk terus menjadi lebih baik akan dibawa dalam pelaksanaan anggaran tahun 2023 dengan lebih memperhatikan seluruh aturan serta langkah strategis yang telah disampaikan oleh Kanwil DJPB Riau, berhati-hati dalam revisi anggaran dan memberikan upaya maksimal dalam memenuhi indikator-indikator dalam IKPA,” terang Agus.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini