Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dukung Efektivitas dan Keberhasilan Penyelenggaraan Rakernas, DJKN Gelar Kick Off Meeting Pra Rakernas
Faza Fakhriyan Wildan
Jum'at, 18 November 2022 pukul 11:39:21   |   46 kali

Jakarta - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DJKN tahun 2022 akan segera digelar pekan depan.  Sebagai upaya mendukung efektivitas dan menjamin keberhasilan pelaksanaan Rakernas, DJKN menggelar Kick Off Meeting Pra Rakernas pada Kamis 17 November 2022.

Dalam kesempatan pembukaan Kick Off Meeting Pra Rakernas, Tenaga Pengkaji Optimalisasi Kekayaan Negara DJKN, Jose Lukito menyampaikan bahwa DJKN sebagai pengelola kekayaan negara, terus berupaya melakukan penyempurnaan dan perbaikan organisasi secara periodik. Salah satunya dengan diselenggarakannya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DJKN Tahun 2022, yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 22 November sampai dengan 25 November 2022. 

Rakernas akan mengusung tema ‘Penguatan Budaya Organisasi, Optimalkan Aset Negara”. Tema ini dipilih sebagai bentuk komitmen DJKN untuk terus mendorong budaya organisasi Kementerian Keuangan dalam menunjang tugas optimalisasi pengelolaan kekayaan negara. 

“Dalam Rakernas akan diselenggarakan sidang komisi dan pleno oleh komisi, yang akan terbagi menjadi empat komisi yaitu, Sinergi, Adaptif, Teknologi, dan Unggul atau dapat disingkat SATU, yang terinspirasi dari ‘Kemenkeu Satu’. 

Komisi Sinergi akan membahas hal terkait dengan sistem penghargaan SDM, penguatan nilai organisasi dan budaya kerja DJKN, pengembangan kompetensi SDM, kebijakan minus growth SDM, dan manajemen karier.

Komisi Adaptif membahas digitalisasi proses bisnis DJKN masa depan yang meliputi strategi, proses bisnis, regulasi, organisasi, sumber daya manusia, dan budaya sebagai aspek krusial digitalisasi proses bisnis.

Komisi Teknologi akan membahas hal terkait investasi pemerintah (monitoring dan evaluasi, pengukuran dampak sosial dan ekonomi), serta penguatan fungsi regional/kewilayahan DJKN (RCE, optimalisasi peran dan fungsi SMV di daerah).

Sedangkan Komisi Unggul akan membahas hal terkait integrasi pusat kontak layanan dan peningkatan kualitas perencanaan dan penganggaran.

Jose berharap, kesempatan rapat komisi dan pleno pada rakernas kali ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menggali akar masalah dan menemukan solusi terbaik dalam rangka perbaikan yang berkelanjutan. (SS/FF)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini