Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dirjen KN: Siapkan Diri untuk Rencana Penyederhanaan Jabatan Fungsional
Bhika Arnanda Chary Widjaya
Senin, 26 September 2022 pukul 10:29:51   |   239 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Rionald Silaban menyerahkan Keputusan Menteri Keuangan terkait dengan Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Penilai Pemerintah serta Pemindahan Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah dan Pejabat Fungsional Pelelang di Lingkungan DJKN kepada Pejabat Penilai Pemerintah dan Pelelang pada Jumat (23/9) secara hybrid di Kantor Pusat DJKN dan juga melalui aplikasi daring.

Kenaikan jenjang jabatan serta mutasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja serta mengoptimalkan pelayanan. “Tujuannya untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial, memperluas wawasan, serta memperkaya pengalaman Saudara/i sekalian sehingga diharapkan mampu mengemban semua tugas yang diamanahkan secara profesional guna pencapaian tujuan yakni peningkatan kualitas pelayanan dan peningkatan kinerja, termasuk mampu untuk mengikuti dinamika perubahan yang ada di organisasi,” jelas Rionald.

Lebih lanjut, DirjenKN mengatakan bahwa Pejabat Fungsional perlu memperhatikan dan menyiapkan diri untuk rencana penyederhanaan Jabatan Fungsional atau dikenal dengan Konsolidasi Jabatan Fungsional. “Salah satu current issue yang perlu diperhatikan sekaligus disiapkan adalah Konsolidasi Jabatan Fungsional yang bertujuan untuk mewujudkan Jabatan Fungsional Kementerian Keuangan yang lebih general dengan pola karir yang lebih terbuka, organisasi yang agile, dan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang efisien,” terangnya.

Menutup sambutannya, Dirjen KN berpesan kepada seluruh pejabat fungsional agar harus mempersiapkan diri terkait segala perubahan yang ada. “Lakukan continous improvement untuk terus berubah menjadi lebih baik, dengan tetap menjaga integritas dan kualitas layanan. Terus belajar, berinovasi dan tingkatkan pelayanan kepada stake holder. Bekerja lebih kreatif dan professional sehingga dapat memberikan kontribusi yang produktif dan terbaik bagi negeri, khususnya melalui DJKN dan Kementerian Keuangan,” tutupnya. (bk)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini