Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil DJKN Aceh Serah Terimakan BMN eks BRR NAD-Nias kepada Pemerintah Aceh dan Pemkab Bener Meriah
Anton Wibisono
Jum'at, 26 November 2021 pukul 17:53:46   |   252 kali

Banda Aceh – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Aceh yang salah satu tugas dan fungsinya adalah melakukan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) eks Badan Rekonstruksi dan Rehabiitasi (BRR) NAD-Nias melaksanakan serah terima dokumen kepemilikan berupa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) BMN eks BRR NAD-Nias kepada penerima manfaat pada Selasa, (23/11).

Serah terima dokumen BPKB tersebut merupakan tindak lanjut dari terbitnya keputusan hibah BMN eks BRR NAD-Nias kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah. Terlaksananya kegiatan serah terima ini merupakan wujud sinergi antara DJKN selaku pengelola BMN eks BRR NAD-Nias dan Pemerintah Daerah selaku penerima manfaat.


Acara serah terima yang dilakukan di area co-working space tersebut, dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Aceh Syukriah HG yang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dalam tertib pengelolaan Barang Milik Daerah sekaligus mendukung penuntasan BMN eks BRR NAD-Nias, sehingga outstanding saldo BMN eks BRR NAD-Nias dapat terselesaikan sebanyak Rp179,5 miliar. “Saya berharap dengan penyerahan dokumen kepemilikan atas aset dimaksud dapat ditindaklanjuti dengan penertiban dan penatausahaan terhadap aset yang lebih baik lagi,” ungkapnya.


Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah menyambut baik hibah BMN eks BRR NAD-Nias yang disampaikan oleh Kanwil DJKN Aceh kepada Pemerintah Aceh. Diharapkan ke depannya, aset-aset yang telah dihibahkan dapat digunakan sebesar-besar untuk kemakmuran masyarakat Aceh.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima sekaligus penyerahan dokumen kepemilikan BMN eks BRR NAD-Nias oleh Kepala Kanwil DJKN Aceh kepada para penerima manfaat. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan khidmat dan diharapkan dapat terkalin sinergi dan komunikasi yang baik dalam penuntasan pengelolaan BMN eks BRR NAD-Nias. (narasi/foto : seksi informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini