Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Berita DJKN

Kanwil DJKN Aceh Torehkan Sejarah Baru

Rabu, 24 November 2021 pukul 07:20:17   |   151 kali

Banda Aceh  - Kantor wilayah di lingkungan Kementerian Keuangan RI terus berlomba-lomba untuk mengembangkan diri menjadi tempat kerja instansi vertikal terbaik di Kementerian Keuangan. Hal ini ditujukan untuk tetap menjadi kantor yang mampu membawa perubahan yang baik dalam meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Baru-baru ini terdapat empat kantor wilayah yang dinobatkan sebagai Kantor Wilayah Terbaik (KWT) tahun 2021 di lingkungan Kementerian Keuangan. Keempat kanwil tersebut, yaitu Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Nusa Tenggara sebagai Kantor Wilayah Terbaik Pertama, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Banten sebagai Kantor Wilayah Terbaik Kedua, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Aceh sebagai Kantor Wilayah Terbaik Ketiga, dan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai Kantor Wilayah Terbaik Keempat. Penghargaan tersebut disampaikan oleh Menteri Keuangan RI dalam rangkaian peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke-75 tanggal 20 November 2021.

Dalam penghargaan ini, lima komponen yang menjadi instrumen dalam penilaian Kanwil Terbaik adalah Komponen Pembinaan (20%), Komponen Sarana dan Prasarana (20%), Komponen Inovasi (20%), Komponen Prestasi (10%), dan Presentasi dan Wawancara (30%).

Kelima hal tersebut menjadi hal utama dalam penilaian yang dilakukan Tim Penilaian Kanwil Terbaik tahun 2021. Selain itu para kanwil nominator sudah menjadi kanwil yang memenuhi predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Ada hal menarik dari keempat instansi vertikal yang mengikuti lomba KWT di lingkungan Kementerian Keuangan. Perwakilan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kanwil DJKN Aceh berhasil menorehkan sejarah baru menjadi Peringkat Ketiga Kanwil Terbaik di lingkungan Kementerian Keuangan yang semula hanya meraih posisi ke-empat dalam lima tahun terakhir.

Ucapan berdatangan dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara, dan jajaran pimpinan DJKN yang lain serta Pejabat Unit Eselon I yang lain.  Mereka memberikan ucapan selamat kepada Kanwil DJKN Aceh yang telah menorehkan sejarah baru, setelah lima tahun terakhir DJKN berada di posisi empat. Semoga capaian ini menambah optimis Kanwil DJKN Aceh dan jajarannya dan yakin bisa memberikan yang lebih baik lagi di masa mendatang. (narasi/foto : mulyadi/seksi informasi)

Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |