Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Berita DJKN

Kick Off HUT DJKN, Dirjen KN : Mewujudkan Kemenkeu Satu Harus Kita Mulai dari DJKN Satu!

Jum'at, 15 Oktober 2021 pukul 16:37:20   |   283 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Rionald Silaban melakukan Kick Off Hari Ulang Tahun (HUT) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang ke 15 secara langsung pada Jumat (15/10) di Kantor Pusat DJKN, Jakarta Pusat.

Dalam pidatonya, ia mengatakan bahwa untuk mendukung terciptanya program Kemenkeu Satu maka sudah seharusnya terlebih dahulu internal DJKN saling bersinergi untuk mewujudkan DJKN Satu.


“Mewujudkan Kemenkeu Satu harus kita mulai dari DJKN Satu. Bagaimana DJKN bergerak dan melangkah tentu harus dalam satu kesatuan,” terangnya. Untuk mendukung gagasan tersebut, ia mengungkapkan bahwa akan dilakukan penyelarasan baik dari segi perumusan regulasi, dan operasionalisasi kebijakan.


Ia juga mengatakan bahwa upaya DJKN Satu tersebut tak terlepas dari upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19. Menurutnya, upaya tersebut bukan hanya dengan memperkenalkan DJKN sebagai instansi pemerintah yang mengambil peranan besar dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melainkan sebagai wujud nyata bakti insan DJKN bagi nusa dan bangsa. “Semangat transformasi yang ada harus difokuskan pada upaya kita sebagai DJKN yang satu dapat terus berkontribusi dalam penanggulangan pandemi ini serta dalam upaya memulihkan ekonomi nasional,” kata Rio.


Pada kesempatan yang sama, Rio juga menyampaikan apresiasi atas seluruh prestasi dan capaian yang berhasil ditorehkan insan DJKN selama 15 tahun terakhir. Menurutnya, selain prestasi dan capaian yang berhasil diraih, tentu banyak pengalaman yang didapatkan di dalam 15 tahun usia DJKN. Pengalaman yang menjadikan DJKN organisasi yang semakin mature, agile, dan mampu beradaptasi terhadap kondisi dan perubahan yang terjadi. “Usia ini menandakan DJKN telah menginjak masa remaja. Masa transisi untuk bertransformasi dari anak-anak menuju dewasa,” ungkapnya.


Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa guna menjaga semangat transformasi di dalam HUT DJKN, maka rangkaian kegiatan peringatan dilaksanakan akan dilandasi dengan tema ”Transformasi DJKN untuk Kemenkeu Satu, Pulihkan Ekonomi Nasional”. “Saya berharap agar semua elemen DJKN baik yang ada di Kantor Pusat, LMAN, dan seluruh unit kerja vertikal DJKN di daerah mampu untuk bersinergi, berkolaborasi, dengan seluruh elemen yang ada di dalam bagan tubuh organisasi Kementerian Keuangan,” harapnya.


Bersamaan dengan Kick Off HUT DJKN yang ditandai dengan pengibaran bendera oleh Dirjen KN tersebut juga diadakan kegiatan Jumat Krida yang dilaksanakan serentak oleh Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di seluruh Indonesia. Kick Off Hut DJKN yang dihadiri para pejabat eselon II dan III kantor pusat DJKN ini, juga menandakan bahwa kegiatan dalam rangka HUT DJKN sudah dimulai selama sebulan kedepan dengan diisi berbagai kegiatan dan perlombaan yang menarik. (fz/ek-Humas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |