Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Berita DJKN

Kanwil DJKN RSK Paparkan PNBP dan Pengelolaan Aset ke Komisi XI Perwakilan Provinsi Riau

Jum'at, 15 Oktober 2021 pukul 15:13:27   |   270 kali

Pekanbaru – Kepala Kantor Wilayah Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (RSK) Sudarsono memaparkan overview secara ringkas terkait dengan tugas dan fungsi DJKN, pengelolaan aset dan capaian-capaian yang ada di Provinsi Riau. ”Tusi utama DJKN itu adalah pengelolaan aset secara optimal, begitu dapat PNBP (Penerimaan negara bukan pajak-red) aset ya Alhamdulillah dapat rezeki tambahan, ” ujarnya di depan mitra Komisi XI FPKB Dapil Riau, Abdul Wahid saat kunjungan kerja dan silaturahmi secara luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pada Kamis, (14/10) di Aula Lancang Kuning Kanwil DJPb Provinsi Riau.


Lebih lanjut, Sudarsono juga menyampaikan beberapa program kerja dari DJKN yaitu program keringanan utang melalui mekanisme crash program, Kedai Lelang  UMKM dan juga sertipikasi tanah yang ditargetkan akan selesai pada tahun 2022 secara nasioal.


Kegiatan dihadiri oleh seluruh unit eselon I Kementerian Keuangan yaitu Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Provinsi Riau, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJBC) Riau, Balai Diklat Keuangan (BDK) Pekanbaru, dan Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau sendiri.


Sebelumnya, acara dibuka oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Riau Ismed Saputra selaku kepala perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Riau dengan mengucapkan selamat datang kepada Abdul Wahid dan memperkenalkan tugas dan fungsi dari DJPb.


Ismed juga menyampaikan secara singkat tugas utama dari eselon I Kementerian Keuangan yang ada di Provinsi Riau kepada Abdul Wahid. “Ada tugas eselon I ini yang tugasnya mencari pendapatan Negara,seperti pajak, bea cukai, dan DJKN, sedangkan perbendaharaan tugasnya menyalurkan APBN ke daerah,” jelasnya.


Acara dilanjutkan dengan pemaparan lainnya oleh masing-masing unit eselon I Kementerian Keuangan di Provinsi Riau terkait dengan tugas dan fungsinya.

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |