Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Melalui Media Visit, Kepala KPKNL Gorontalo Ajak RRI Siarkan Optimalisasi BMN
Muhammad Iqbaal Fadhilah
Kamis, 23 September 2021 pukul 13:08:40   |   252 kali

Gorontalo – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo Diana Setiastanti melakukan kunjungan media/media visit ke Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Gorontalo pada Rabu, (23/9).


Dalam kunjungan tersebut, Kepala KPKNL Gorontalo didampingi oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi dan diterima oleh Plt. Kepala LPP RRI Gorontalo Kamaluddin,


Media visit ini bertujuan untuk membina media relations/hubungan yang baik, karena RRI dalam hal ini bukan hanya sebagai sarana dalam menyampaikan informasi tetapi juga sebagai sarana untuk membangun sebuah pemahaman publik mengenai isu yang sedang dikerjakan oleh KPKNL Gorontalo dalam mendukung program pemerintah yaitu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).


Kepala KPKNL Gorontalo Diana Setiastanti meminta dukungan dari RRI Gorontalo untuk turut serta membantu publikasi optimalisasi barang milik negara (BMN) kepada masyarakat dan juga satuan kerja yang ada di Provinsi Gorontalo. Kegiatan optimalisasi BMN ini bertujuan untuk mendukung PEN dan KPKNL Gorontalo sendiri sudah melaksanakan optimalisasi aset dalam bentuk pemanfaatan sebagian tanah halaman gedung KPKNL Gorontalo sebagai lahan usaha bagi pelaku UMKM.


"Kami berharap dengan adanya bantuan publikasi dari RRI Gorontalo, masyarakat dapat mengetahui optimalisasi BMN ini, sehingga bagi mereka yang membutuhkan lahan atau tempat usaha dapat langsung menghubungi kami," ujar Diana.

Diana juga mengajak RRI Gorontalo untuk mengoptimalkan BMN khususnya yang idle  dalam rangka mendukung PEN juga untuk potensi penerimaan negara bukan pajak (PNBP).


RRI Gorontalo menyatakan siap membantu dengan memberikan waktu untuk mengisi salah satu program siaran. "RRI mempunyai program terkait permerintahan yaitu dialog interaktif, dalam dialog tersebut masyarakat dapat berinteraksi secara langsung dengan narasumber,"  kata Kamaluddin.


Diharapkan dengan adanya kunjungan ini kerjasama antara KPKNL Gorontalo dan RRI Gorontalo semakin baik dan bersinergi untuk kepentingan masyarakat. (mif/mt).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini