Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Berita DJKN

Perkuat Strategi Komunikasi, Kanwil DJKN Jawa Barat Kunjungi Kantor Sindo News Bandung

Selasa, 04 Mei 2021 pukul 09:29:45   |   58 kali

Bandung – Untuk memperkuat strategi komunikasi dan meningkatkan peran media massa dalam penyebaran informasi yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang berada di wilayah Jawa Barat Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat didampingi Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung, Kepala Bidang KIHI dan tim humas Kanwil dan KPKNL Bandung mengunjungi kantor media Sindo News di kawasan Jalan Eyckan Bandung (Senin 3/5). Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Biro Sindo News, Kurnia dan juga wartawan ekonomi Arif.


Visit media ini dilakukan karena media massa memiliki posisi yang penting dalam kehidupan masyarakat, sehingga media massa ditempatkan sebagai komunikasi massa yang berperan sebagai komunikator serta agen of change, menjadi pelopor perubahan dalam lingkungan publik yang dapat mempengaruhi khalayak melalui pesan berupa informasi, hiburan, pendidikan maupun pesan-pesan lainnya dan dapat dijangkau masyarakat secara luas.


Di awal penjelasannya, Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Tavianto Noegroho menjelaskan tentang lelang mulai dari pengertian lelang, fungsi lelang serta syarat-syarat jika ingin ikut lelang, yaitu dengan cara memiliki akun lelang melalui situs lelang.go.id. Tavianto juga menjelaskan tentang penipuan lelang yang sekarang ini banyak dilakukan melalui media social. Kurnia dan Arif sangat antusias menyimak penjelasan tentang lelang ini dan menanggapi bahwa pengetahuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.


Selain penjelasan tentang lelang, Tavianto juga menjelaskan tentang pengelolaan kekayaan negara mulai dari barang milik negara (BMN), barang dikuasai negara, dan kekayaan negara lain-lain.


Pihak Sindo News menyambut baik kunjungan Kanwil DJKN Jawa Barat, dan bahkan ingin mengadakan semacam Focus Group Discussion atau bahkan forum sosialisasi bagi wartawan ekonomi. Tavianto menangkap dengan tangan terbuka jika ingin mengadakan forum semacam ini bisa juga mengajak perwakilan Kementerian Keuangan yang ada di Jawa Barat.


Pertemuan berlangsung cukup interaktif selama 2 jam, dan diakhiri dengan tour mengunjungi ruangan-ruangan studio TV I news dan juga studi radio Trijaya FM, V Radio, RDI dan Global Radio.

 

 

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |