Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pejabat Lelang Kelas II Harus Bersinergi Yang Baik Dengan Balai Lelang
N/a
Kamis, 13 Desember 2012 pukul 08:20:17   |   828 kali

Malang – Kepala Kantor Wilayah X Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Surabaya (Kakanwil X DJKN Surabaya) Lalu Hendry Yujana dengan didampingi Kepala Bagian Umum Heyang Muhanan Kahuripi dan Kepala Bidang Lelang Tredi Hadiansyah melakukan pembinaan terhadap Pejabat Lelang Kelas II dan balai lelang yang dilaksanakan pada Selasa 27 November 2012 bertempat di aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang.

Acara diikuti oleh seluruh Pejabat Lelang Kelas II dan balai lelang yang berada di wilayah kerja KPKNL Malang. Tujuan dilaksanakannya pembinaan adalah meningkatkan semangat serta kinerja Pejabat Lelang Kelas II dan balai lelang, membentuk Pejabat Lelang Kelas II yang handal dan balai lelang yang professional, dan meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari hasil lelang sukarela.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil selaku Superintenden menegaskan bahwa DJKN adalah unit eselon I yang sangat berisiko dalam setiap pelaksanaan pekerjaanya dan sangat multi interaksi kegiatannya. Kakanwil berharap setiap risiko yang muncul dalam pelaksanaan lelang dapat diminimalisasi serendah mungkin dan spirit pelayanan publik harus kuat. “Khusus untuk Pejabat Lelang Kelas II Saya minta untuk bersinergi yang kuat dalam bentuk sinergi yang positif dengan balai lelang. Terus terang saja potensi lelang besar, tetapi yang digarap masih sedikit,” pesan Kakanwil

     

Pejabat Lelang Kelas II harus selalu aktif, bersinergi, dan  membangun jaringan untuk memacu PNBP melalui peningkatan kinerja lelang. Dalam pelaksanaan tugasnya Pejabat Lelang Kelas II harus melaksanakannya secara tertib dan hal ini dapat dilihat dari kepatuhan dan ketepatan  waktu dalam penyampaian laporan ke Superintenden. “Tahun depan semua laporan yang disampaikan oleh Pejabat Lelang Kelas II dan balai lelang harus hijau semua dan tepat waktu. Kalau tidak dipenuhi, maka law enforcement harus ditegakkan,” tegas Kakanwil. (Agung Widodo – Kanwil X DJKN Surabaya)     

     

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini