Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Peringati Hari Oeang RI ke-74, Menkeu Harapkan Jajaran Kemenkeu Semakin Peduli dengan Sesama dan Lingkungan Sekitar
Esti Retnowati
Sabtu, 31 Oktober 2020 pukul 14:18:28   |   365 kali

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berharap agar jajaran Kementerian Keuangan untuk semakin peduli dengan sesama dan lingkungan sekitarnya. “Insan Kementerian Keuangan harus mampu membantu mereka yang kurang beruntung, termasuk juga di dalam kepedulian untuk selalu mengingatkan protokol kesehatan bagi diri kita sendiri, bagi keluarga dan bagi kita semuanya. Jajaran Kementerian Keuangan harus mampu mengambil langkah antisipatif dan responsif dalam situasi yang sangat tidak biasa atau extraordinary ini,” ujarnya saat memberikan amanat inspektur Upacara Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74 di lingkungan Kantor Pusat Kemenkeu pada Sabtu, (31/10) di Jakarta.

 

Dalam peringatan HORI ke- 74 ini yang bertemakan “Peduli, responsif, adaptif atasi pandemi, bangkitkan ekonomi” ini, Menkeu meminta agar seluruh jajaran Kemenkeu untuk terus berpikir positif dan mampu berkontribusi sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin untuk menangani pandemi dan meringankan beban mereka yang terdampak dan beradaptasi dengan perubahan yang mendadak serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan terus melanjutkan upaya reformasi struktural.

 

“Tema HORI kali ini sangat sesuai dengan suasana yang kita hadapi dan tantangan yang harus kita semua selesaikan. Ini juga merupakan peringatan bagi seluruh jajaran Kementerian Keuangan bahwa institusi yang kita cintai ini memiliki peran begitu sangat sentral bagi perekonomian Indonesia. Terbitnya HORI juga merupakan tonggak sejarah pengelolaan keuangan negara dan kekayaan negara di Indonesia,” pesan Menkeu di hadapan peserta upacara yang mengikuti secara offline maupun online.

 

Ia  juga menginginkan seluruh jajaran Kementerian Keuangan melakukan tugas dan fungsinya secara aktif, baik itu di dalam pekerjaan maupun didalam melakukan kegiatan dan interaksi sosial, karena suara Kementerian Keuangan merupakan suara yang memberikan solusi, suara untuk bisa menjernihkan suasana adalah suara yang dibutuhkan pada saat negara menghadapi dan berjuang terhadap covid19 yang mengancam seluruh sendi kehidupan.

 

“Saya ucapkan terima kasih, Kementerian Keuangan merupakan institusi yang aktif untuk memformulasikan kebijakan untuk penanganan Covid-19 dan dampak terhadap keuangan negara yang sekarang menjadi fondasi paling penting di dalam kita untuk bisa terus memformulasikan langkah-langkah dalam mendorong masyarakat kita dan membantu mereka serta mendukung dunia usaha agar kembali pulih,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Peringatan HORI tahun ini sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena masih diliputi suasana keprihatinan akibat ancaman pandemi Covid-19. Pandemi tersebut mengharuskan membatasi kontak fisik dan mematuhi protokol kesehatan sehingga bisa memutus secara fisik mata rantai virus. Oleh sebab itu, perayaan HORI kali ini dilakukan dengan sederhana dan dengan suasana keprihatinan meskipun tidak mengurangi esensi untuk terus mempertingati HORI ke-74 ini. (Humas/Foto Biro KLI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini