Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Lantik Pejabat Fungsional Pelelang, Dirjen KN: Penentuan Formasi Jabatan Tak Lepas dari Kebutuhan Organisasi
Eka Wahyu Yuliasari
Jum'at, 16 Oktober 2020 pukul 08:55:07   |   357 kali
Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata melantik dan mengambil sumpah lima pejabat fungsional pelelang yang berasal dari mutasi dan proses kenaikan jenjang pada Jumat (16/10) secara daring. Isa menyampaikan bahwa penentuan formasi jabatan fungsional tersebut dilakukan tanpa mengabaikan kebutuhan organisasi. “Dan ini akan terus terjadi di organisasi kita yang tentunya juga menginginkan adanya pembaharuan dalam berbagai aspeknya termasuk dalam pelaksanaan fungsi-fungsi utamanya seperti lelang,” ujarnya.

Menurut Dirjen KN, pelantikan kali ini terutama dengan adanya pelelang yang berasal dari proses kenaikan jenjang, membuktikan bahwa pembinaan jabatan fungsional berjalan baik sesuai dengan sistem yang telah dibuat. Pembaharuan dan perbaikan penguatan formasi jabatan fungsional akan terus dilaksanakan sehingga kelak DJKN mampu menjadi organisasi yang solid tapi tetap agile dan fleksibel dalam menghadapi perubahan-perubahan di birokrasi pemerintahan. 

"Perubahan yang tentunya selalu kita harapkan adalah birokrasi yang semakin lincah dalam melayani masyarakat dan semakin fleksibel sehingga kinerjanya akan terus dapat ditingkatkan," lanjutnya.

Pada akhir arahannya, Isa berpesan kepada pejabat fungsional pelelang untuk terus menjaga karakter-karakter Kementerian Keuangan di mana pun berada. Ia juga meminta kepada para pejabat fungsional dilantik untuk tidak pernah lelah mencintai negeri dan selalu siap untuk menjadi perekat bangsa sebagaimana sering disampaikan oleh Menteri Keuangan.

Pelelang yang dilantik dalam kegiatan ini terdiri dari 1 (satu) orang Pelelang Madya yang mutasi dari KPKNL Makassar ke KPKNL Denpasar dan 4 (empat) orang Pelelang Pertama yang naik jabatan dari jenjang jabatan Pelelang Pertama menjadi Pelelang Muda. (lia/humasDJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini