Berita DJKN

Dirjen KN Berikan Penghargaan Kepada 3 Pejabat Fungsional Pelelang Terbaik

Kamis, 09 Juli 2020 pukul 19:56:44   |   296 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata diwakili oleh kepala Kanwil DJKN memberikan penghargaan kepada tiga orang pejabat Fungsional Pelelang/ Pejabat Lelang Kelas I yang berkinerja terbaik tahun 2019 yakni Eko Yuli Harimawan (KPKNL Denpasar), Dedy Christanto (KPKNL Jakarta V), dan Dimar Novensastomo (KPKNL Bekasi).


“Dengan semangat yang kita miliki, nantinya tidak hanya tiga orang yang pejabat lelang terbaik karena kita semua dapat mewujudkannya,” tegasnya saat memberikan penghargaan yang disampaikan saat Rakertas Bidang Lelang pada Kamis, (9/7) melalui aplikasi Zoom Us.


Dalam arahannya, Isa mengimbau seluruh Insan Lelang mengusahakan yang terbaik lagi karena penghargaan yang diberikan berdasarkan kriteria yang cukup banyak serta seleksi yang ketat. “Saya harap yang lain akan berlomba untuk mendapatkannya lagi. Jadilah yang terbaik diantara yang terbaik,” tegasnya. Isa mengatakan bahwa seluruh Insan Lelang Indonesia dapat melakukan yang terbaik dengan semangat yang ditularkan dengan adanya penghargaan ini.


Terkait pemberian penghargaan ini, Direktur Lelang Joko Prihanto mengatakan bahwa pada prinsipnya, para pejabat lelang yang dimiliki DJKN adalah tenaga profesional yang mempunyai etos kerja yang sangat baik dan sangat militan. Dengan berprinsip pada nilai-nilai Kementerian Keuangan, para pejabat lelang dapat menjunjung tinggi integritas demi menjaga nama baik institusi. “Kami telah melakukan penilaian terhadap kinerja pejabat lelang untuk masa kerja tahun 2019, berdasarkan hasil penilaian tersebut, kami memperoleh tiga nama yang memperoleh penilaian terbaik,” ujar Joko. Menurutnya, seleksi dilakukan secara ketat sebagai cerminan upaya untuk membentuk tenaga profesional yang dapat diandalkan. (tsy-Humas)

Foto Terkait Berita