Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dirjen KN Dorong PT Karabha Digdaya Rancang Strategi Pemacu Lompatan Kinerja
Nurul Fadjrina
Selasa, 30 Juni 2020 pukul 19:45:42   |   395 kali

Jakarta - PT Karabha Digdaya melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk membahas dan mengesahkan Laporan Tahunan Tahun Buku 2019. Dalam rapat yang digelar pada Senin (29/6) di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara ini, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata selaku Kuasa Pemegang Saham mendorong jajaran PT Karabha Digdaya untuk memikirkan strategi yang akan memacu lompatan kinerja perusahaan. “Termasuk hal-hal inorganik yang mungkin bisa membantu percepatan ini,” ujarnya.

Arahan ini disampaikan Isa sebagai respon dari laporan Direktur Utama PT Karabha Digdaya Arif Wiryawan. Arif mengatakan, tahun 2019 menjadi tahun yang penuh tantangan, di antaranya berupa perang harga dengan pesaing serta proses renovasi fasilitas dan layanan. Namun, ia mengaku bersyukur karena perusahaan dapat tetap konsisten mencatat pencapaian kinerja keuangan yang baik. “Tercermin dari dibukukannya laba sebelum pajak audited tahun 2019 termasuk penyesuaian jurnal sebesar Rp18,3 miliar, kontribusi didominasi dari bisnis golf,” ucap Arif.

Lebih lanjut, ia juga mengabarkan prestasi yang diraih lapangan golf kelolaan PT Karabha Digdaya, Emeralda Golf Club. “Memperoleh 2nd runner up best courses in Indonesia dalam ajang Asian Golf Award 2019,” ungkapnya.

Melalui RUPS ini, laporan tahunan dan laporan keuangan PT Karabha Digdaya tahun buku 2019 masing-masing telah diputuskan untuk disetujui dan disahkan. Seluruh anggota direksi dan dewan komisaris juga diberikan pelunasan dan pembebasan sepenuhnya (acquit et de charge) atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama tahun buku 2019, sepanjang tindakan tersebut bukan tindakan pidana dan tercermin dalam buku laporan tahunan termasuk laporan keuangan perseroan.  

PT Karabha Digdaya merupakan perusahaan dari aset eks. BPPN yang sahamnya dipegang 100% oleh Kementerian Keuangan c.q. DJKN.  Perusahaan ini bergerak di bidang golf melalui Emeralda Golf Club Cimanggis Depok dan di bidang estate melalui Cimanggis Golf Estate. (nf/Humas DJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini