Berita DJKN

Dirjen KN Imbau PT SEG Mampu Sesuaikan Diri di Masa Pandemi Covid-19

Senin, 29 Juni 2020 pukul 12:33:40   |   132 kali

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatawarta mengimbau para pengurus PT Sejahtera Eka Graha (PT SEG) untuk memiliki kemampuan penyesuaian diri di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Kita melakukan banyak penyesuaian baik dalam hal strategi, marketing, mengelola perusahaan, sampai dalam aktivitas, karena itu kemampuan perseroan dalam hal ini direksi dan seluruh jajaran karyawan dan komisarisnya untuk agile,” tutur Isa dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT SEG pada Jum’at (26/06) di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

Penyesuaian yang dilakukan, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan di tengah-tengah perlambatan ekonomi akibat pandemi Covid-19. “Dampak positifnya untuk merespon, memitigasi penurunan alamiah pada masa pandemi karena penerapan pembatasan-pembatasan sosial,” kata Isa.

Sementara itu, pada tahun 2019 PT SEG berhasil mencatat realisasi jumlah laba bersih dan pendapatan yang masing-masing meningkat sebesar 1.470% dan 282% dibandingkan dengan pendapatan pada tahun 2018. Direktur PT SEG Wahyu Kurniawan Bayangkara menyampaikan, lonjakan pendapatan ini merupakan sumbangan dari sektor estate. “Kontribusi terbesar memang dari pendapatan estate yang meningkat sebesar 490%, dari 5,7M di 2018 menjadi 34,33 di tahun 2019,” paparnya.

PT SEG merupakan perusahaan pengembang properti dengan 96,53% saham kepemilikan Kementerian Keuangan yang dikuasakan kepada DJKN. RUPS Tahunan PT SEG ini dipimpin oleh Direktur Utama PT SEG Oktia Hendra, dan dihadiri oleh Dewan Komisaris Lukman Effendi dan Sudarsono, Direktur Wahyu Kurniawan Bayangkara, Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan (KND) DJKN Meirijal Nur, serta perwakilan Kantor Akuntan Publik dan Notaris. (rk/nf-humas DJKN)

Foto Terkait Berita