Berita DJKN

Wakili Menkeu, Dirjen KN Serahkan KMK Pengangkatan Dewan Direktur Baru LPEI

Selasa, 09 Juni 2020 pukul 11:58:50   |   258 kali

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata mewakili Menteri Keuangan melakukan serah terima secara simbolis Keputusan Menteri Keuangan Nomor 274/KMK.06/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Direktur Direktur Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI). Dalam KMK tersebut Menteri Keuangan mengangkat Kasan sebagai Anggota Dewan Direktur LPEI menggantikan Arlinda Imbang Jaya.  Pada acara yang dilaksanakan Senin (08/06) di Kantor Pusat LPEI, Jakarta ini Dirjen KN juga menyaksikan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Anggota Dewan Direktur LPEI tersebut.

 

Dirjen KN berharap Kasan yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan RI (Kemendag RI) dapat menjadi jembatan antara Kemendag RI dengan LPEI dalam hal peningkatan pembiayaan ekspor nasional. “Dengan adanya anggota dewan direktur LPEI yang baru, diharapkan akan ada terobosan-terobosan baru untuk ekspor dan impor di Indonesia,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, ia berpesan kepada seluruh jajaran LPEI untuk semakin berbenah dalam fase penyehatan yang saat ini sedang LPEI jalani. LPEI sebagai Special Mission Vehicles (SMV) Kementerian Keuangan RI (Kemenkeu RI) yang berperan dalam peningkatan ekspor nasional juga harus diberikan support yang proper dengan assessment yang tepat. “Manakala ada kebutuhan untuk memberikan support kepada LPEI, mari kita pikirkan bersama bagaimana kita merealisasikan support itu dengan assessment yang tepat,” ujarnya.

 

Pada akhir arahannya, Isa memberikan selamat kepada anggota dewan yang dilantik serta menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja keras dan dedikasi yang diberikan Arlinda selama menjabat sebagai anggota dewan direktur di LPEI. (tasya/es - Humas DJKN, foto: Humas LPEI)

Foto Terkait Berita