Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil II DJKN Medan Siap Melakukan Perubahan
N/a
Rabu, 19 Desember 2012 pukul 08:59:39   |   641 kali

Medan - “Salam Change Agent….Salam Perubahan…!!!”, teriakan Kepala Kanwil II DJKN Medan, diikuti oleh seluruh karyawan dengan jari  tangan kanan membentuk hurup C  yang ditempelkan di dada sebelah  kiri.  Gemuruh suara  menggema di Aula The Hill Hotel & Resort-Sibolangit. Salam ini  salam komitmen bersama  untuk melakukan perubahan menuju perbaikan, baik dalam budaya kerja maupun dalam lingkungan kantor di jajaran Kanwil II DJKN Medan dalam rangka  Internalisasi  Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan Kode Etik Pegawai DJKN. Komitmen ini dicanangkan pada saat pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilakukan pada 10-12 Desember 2012 yang dihadiri oleh sekitar 32 orang peserta baik dari Kanwil maupun KPKNL. Pada kesempatan tersebut turut hadir Pejabat Lelang Kelas II yang diundang dalam rangka penetapan target tahun 2013 dan pembagian security paper.

Stop – Start – Continue, merupakan 3 kata kunci ajaib yang harus disepakati oleh segenap karyawan yang hadir dalam Rakerda tersebut. Stop melakukan perbuatan yang melanggar Kode Etik Pegawai DJKN,stop perilaku dan kebiasaan  buruk yang sering  dilakukan di lingkungan kerja.  Start, berjanji untuk memulai melakukan perbaikan  dan continue untuk  terus melanjutkan perbaikan yang sudah menjadi etos kerja selama ini.

Sebagai acuan untuk melakukan 3 poin tersebut diatas, dalam acara tersebut dicanangkan 5 R ( Rajin, Ramah, Resik, Rapi dan Rawat). Rajin dalam bekerja,  mengerjakan tugas dengan baik dan benar. Ramah kepada stakeholder dan lingkungan kerja kita dengan menerapkan Senyum, Sapa dan Salam. Resik dalam ruang kerja, penataan meja kerja dan penyimpanan file dan peletakan Personal Computer  (PC) serta printer,  agar kerja menjadi nyaman dan bersih. Rapi, diharapkan setiap penampilan  pegawai terlihat rapi, penggunaan seragam  kantor dan batik, dan tidak menggunakan pakaian-pakaian kasual. Rawat, hal ini menjadi penting untuk saling menjaga dan merawat peralatan yang mendukung kerja, mulai dari kendaraan dinas, AC, PC dan printer, agar lebih awet dalam pemakaian untuk mendukung efisiensi  biaya pemeliharaan. Selain hal tersebut diatas, dalam rangka menciptakan kondisi kerja yang kondusif dan komunikatif, dianjurkan untuk melakukan coffee morning, makan  siang dan makan malam serta olah raga bersama, sehingga diharapkan dapat menghilangkan kesenjangan komunikasi antar atasan dan bawahan, dan dengan rekan kerja lainnya.

Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam Internalisasi Nilai Nilai Kementerian Keuangan dan Kode Etik Pegawai DJKN adalah tercapainya kebutuhan pemangku kepentingan dengan ramah, beretika, tepat waktu, fokus, berkualitas, terbuka dan akuntabel  serta  bertindak  cepat, antisipatif, solutif  dan peka terhadap kebutuhan pemangku kepentingan. Acara yang berlangsung cukup padat ini terlaksana dengan efektif dan efisien sesuai waktu yang dijadwalkan sehingga seluruh tujuan pelaksanaan Rakorda tersebut tercapai. Salam Change Agent….Salam Perubahan!!!!! (Ali Azcham Noveansyah-Kabid Hukum dan Informasi Kanwil II DJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini